Log in

Dua City Buru Kemenangan


Peringkat 3 Leicester City akan menjamu peringkat 2 Manchester City pada pekan ke-27 Premier League 2019/20, Minggu (23/2). Leicester ingin memangkas jarak dengan sang juara bertahan, tapi itu sepertinya tidak bakal mudah.

Leicester, dengan 50 poin, saat ini terpaut empat poin di belakang City. Jika Leicester menang, maka jarak di antara mereka akan menjadi cuma satu poin. Hanya sayang, Leicester berada dalam form yang kurang meyakinkan.

Jamie Vardy dan rekan-rekannya selalu gagal menang dalam dua laga terakhirnya. Mereka berturut-turut imbang 2-2 menjamu Chelsea dan seri tanpa gol melawan tuan rumah Wolverhampton.

Sementara itu, di laga terakhirnya, City menang 2-0 menjamu West Ham. Kevin De Bruyne jadi bintang dengan satu gol dan satu assist untuk Rodrigo. Itu adalah laga pertama City setelah dijatuhi sanksi larangan main di Eropa oleh UEFA. Situasi tersebut sepertinya tak memengaruhi pasukan Josep Guardiola. Mereka tetap turun ke lapangan dengan tekad memburu kemenangan.

Itu pula yang bakal mereka tunjukkan di King Power Stadium nanti. City bakal mengincar kemenangan, sekaligus mencari pelecut semangat untuk duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid.

Kabar buruk menghampiri Leicester City jelang pertemuan, Wilfred Ndidi dipastikan tidak bisa merumput karena cedera lutut. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Brendan Rodgers selaku pelatih Leicester. Ia menyebut bahwa Ndidi tidak akan ambil bagian di laga lawan City nanti, setelah sebelumnya ia juga absen di laga lawan Chelsea dan Wolverhampton Wanderers.

"Ia (Ndidi) masih dalam proses penyembuhan sekarang. Mari kita lihat kondisinya minggu depan," ujar Rodgers. "Ia masih dalam masa perawatan. Kami ingin meyakinkan bahwa kondisinya benar-benar fit, karena ia adalah pemain yang penting bagi kami, kini dan di masa depan nanti," tambahnya.

Soal Ndidi sebagai pemain penting di lini tengah Leicester City, hal itu tidaklah salah. Menurut laporan, pemain asal Nigeria itu mencatatkan rata-rata tekel dan intersep per laga yang tinggi di Premier League.

Untuk tekel, Ndidi menorehkan angka 4,1 kali per laga (tertinggi kedua di Premier League). Sedangkan untuk rataan intersep, ia mencatatkan angka 2,7 kali per laga (tertinggi kedua di Premier League).

Catatan itu mencerminkan vitalnya peran Ndidi. Bukan cuma itu, absennya pemain asal Nigeria itu bikin Leicester kehilangan tiga pemain tengah jelang lawan City. Hamza Choudhury tidak bisa mentas karena dapat kartu merah di laga lawan Wolves.(bn/kum/yn)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px