Log in

Dovizioso Tercepat di Sesi Latihan Kedua MotoGP Austria


Pebalap Ducati Andrea Dovizioso berhasil menguasai latihan bebas kedua MotoGP Austria. Dovizioso mengungguli rider Yamaha Maverick Vinales dan rider Honda Dani Pedrosa. Sementara itu Valentino Rossi masih kesulitan dan kembali duduk di posisi ke-12. Dalam sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Red Bull Ring, Jumat (11/8), Dovizioso membukukan waktu terbaik dengan 1 menit 24,046 detik yang dicapainya di putaran terakhirnya. Pebalap Italia ini unggul 0,234 detik dari Vinales di belakangnya.

Pedrosa mempertahankan kecepatannya di tiga besar dengan selisih 0,428 detik dari Dovizioso. Sedangkan rekan setimnya Marc Marquez melorot ke peringkat enam usai mengemas 1 menit 24,616 detik. Jorge Lorenzo berhasil memperbaiki lajunya untuk naik ke peringkat kelima, di belakang rider Tech3 Johann Zarco. Cal Crutchlow yang menunggangi LCR Honda finis di posisi ketujuh di depan Aleix Espargaro dan Scott Redding. Kemajuan belum didapat Valentino Rossi yang masih terpaku di peringkat 12 dengan selisih nyaris satu detik dari Dovizoso. Di depan Rossi, Pol Espargaro di posisi 11 dan Alvaro Bautista di urutan 10.

Sementara pada sesi latihan bebas pertama, Hector Barbera menguasai balapan dengan keunggulan tipis atas Andrea Dovizioso. Dani Pedrosa melengkapi tiga besar sesi tersebut. Di sirkuit Red Bull Ring tahun lalu, tim pabrikan Ducati berhasil menyudahi balapan di posisi 1-2. Barbera yang membalap untuk tim Reale Avintia Racing berhasil mencatatkan waktu putaran terbaik setelah melesat dengan 1 menit 24,631 detik. Ia unggul 0,088 detik dari Dovizioso yang membela tim pabrikan Ducati. Di belakang dua rider pengguna Desmosedici itu ada Pedrosa yang membela Repsol Honda. Ia mengungguli rider Movistar Yamaha Maverick Vinales yang berada di posisi keempat. Marc Marquez, rekan setim Pedrosa, menempati peringkat kelima. Pebalap Monster Yamaha Tech 3 Johann Zarco menyudahi latihan di posisi keenam, diikuti oleh Danilo Petrucci dan Scott Redding yang sama-sama membalap untuk Octo Pramac Racing. Jorge Lorenzo (Ducati) dan Cal Crutchlow (LCR Honda) menggenapi 10 besar. (DTK)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 23 Oct 2017 29°C 23°C
  • 24 Oct 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px