Log in

Djanur: Mental Pemain PSMS Tertekan

Pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman Pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman

Medan-andalas Ujian berat akan kembali dialamai skuat PSMS Medan. Setelah menelan kekalahan tiga kali beruntun, kali ini mereka akan menjajal tim Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Teladan, Kamis (12/7). Pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman tak menampik saat ini mental para penggawa Ayam Kinantan tengah tertekan. Hal itu disebabkan, PSMS tidak mampu meraih satu poin dari tiga laga yang telah dilakoni di Liga 1. "Sudah pasti sedikit beban lagi. Kalau kita kemarin kalah dari away dan harus menang. Ini sudah tiga kali kalah berturut-turut, ini yang pasti menjadi beban tambahan," kata pelatih yang kerap disapa Djanur ini di Kebun Bunga, Selasa (10/7).

Namun PSMS sedikit bisa lega. Persipura tengah dalam performa yang buruk. Terakhir mereka menelan kekalahan atas Bhayangkara FC Dua gol tanpa balas di markasnya sendiri. Tentu hasil itu juga akan berdampak pada laga selanjutnya bersua PSMS. Melihat rekor buruk Persipura, Djanur justru tidak mau terpaku dalam hal itu. Ia tak mau anggap remeh tim Mutiara Hitam yang notabene memiliki lebih pemain berkualitas ketimbang timnya. "Kita tidak mau melihat itu dan memandang Persipura seperti tim biasa saja. Main di Teladan tentu kita harus meraih kemenangan. Kepercayaan diri pemain harus bangkit lagi," bebernya.

Di sisi lain, satu pemain asing baru Alexis Blanco yang sudah lama dinantikan akhirnya tiba di Medan. Pemain asal Argentina ini sudah bergabung bersama PSMS Medan saat berlatih di Kebun Bunga, Selasa (10/7) sore. Usai memimpin latihan, Djanur sedikit menggelengkan kepalanya. Menurutnya, Alexis belum terlalu istimewa sekelas pemain asing. "Ya kalau kalian lihat sendiri bagaimana? Sekelas pemain asing bagus enggak dia nih. Kalau saya mungkin bisa cepat mengambil keputusannya, tapi ya paling lama seminggu lah baru saya putuskan," katanya.

Alexis yang tiba sejak Senin (9/7) malam, langsung bergabung bersama Legimin dkk berlatih mengikuti program latihan. Namun kedatangan Alexis ke Medan masih berstatus trial. PSMS mau lebih selektif untuk memilih pemain asing pada putaran kedua nanti. Sejatinya Djanur sudah berusaha bergerak cepat mendatangkan pemain baru. Bahkan ia sudah mendapatkan beberapa nama pemain asing yang bagus, namun harus kecolongan dengan tim lain. "Bukannya saya lambat mencari pemain, tapi sudah ada juga beberapa nama. Tapi ya itu kita sudah kecolongan dengan tim lain. Mereka ada yang sudah memilih main di Liga Arab dan Vietnam," katanya. (MTC)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 82%

Wind: 11.27 km/h

  • 20 Jul 2018 30°C 24°C
  • 21 Jul 2018 31°C 23°C

Banner 468 x 60 px