Log in

Disporapar Asahan Gelar Kursus Wasit dan Pelatih Sepak Bola


Kisaran-andalas Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Asahan menggelar kursus wasit C3 dan C2 serta kursus pelatih sepak bola dengan lisensi D di Penginapan  Syafitri Kisaran selama 6 hari mulai, 8-13 Mei lalu.

Hal tersebut disampaikan Plt Disporapar Kabupaten Asahan Drs Hasbi Simbolon melalui Staf Bidang Olahraga Surya Darma kepada wartawan di Kisaran, kemarin. Jumlah peserta yang mengikuti kursus dan pelatihan ada sebanyak 56 orang.

"Untuk wasit C3 dan C2 ada 28 orang dan pelatih sepak bola lisesnsi D sebanyak 28 orang. Para peserta kursus dan kepelatihan ini ada yang datang dari Aceh maupun Meulaboh serta berbagai daerah yang ada di Sumut,” kata Surya Darma.

Surya menyebutkan, dalam menggelar kursus wasit maupun pelatih sepak bola ini, Disporapar mendatangkan instruktur wasit nasional Ngadiman Asri dan Safei Pilly, pelatih sepak bola Sumut dan juga mengarsiteki PPLP Sumut.

"Tujuan digelarnya kursus ini adalah untuk mendongkrak prestasi sepak bola di Asahan agar dapat bersaing dengan daerah daerah lainnya. Dana kegiatan kursus tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Asahan," pungkasnya. (FAS)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 100%

Wind: 6.44 km/h

  • 24 Jun 2017 30°C 22°C
  • 25 Jun 2017 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px