Log in

Dispora Langkat Gelar Sepeda Nusantara, Hadiah Utama Lima Paket Umroh

Peserta Bintek untuk persiapan Sepeda Nusantara 2018 foto bersama di Ayam Presto Cabe Ijo, Stabat. (andalas/Budi Zulkifli) Peserta Bintek untuk persiapan Sepeda Nusantara 2018 foto bersama di Ayam Presto Cabe Ijo, Stabat. (andalas/Budi Zulkifli)

Stabat-andalas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Langkat menyambut intruksi Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI untuk menggelar event 'Sepeda Nusantar 2018', Minggu (14/10) mendatang.

Sebagai persiapan event tersebut, Dispora Langkat melaksanakan Bimbingan Teknis (Bintek) kepada unsur panitia yang terdiri dari Polres Langkat, Dishub, Diskominfo, Dinas Kesehatan, dan Satpol PP di Ayam Presto Cabe Ijo Stabat, Langkat, Kamis (20/9).

Kepala Dispora Langkat Manna Wasalwa menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksakan atas kerjasama Menpora RI dan Pemkab Langkat melaui Dispora. Manna bersyukur dan bangga karena Langkat terpilih sebagai salah satu penyelenggara event tersebut.

Pasalnya, total dari 508 kabupaten/kota di Indonesia hanya 70 kabupaten/kota yang melaksanakan event Sepeda Nuasantara 2018, dan di Sumut yang terdiri dari 33 kabupaten/kota, sebagai pelaksana hanya Kota Medan dan Kabupaten Langkat.

"Untuk itu saya sangat berharap kepada seluruh panitia agar menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab serta dispilin, demi suksesnya event tersebut,” pungkasnya.

Manna menjelaskan, pendaftaran secara gratis telah dibuka bagi peserta yang ingin mengikuti event tersebut. Pendaftaran dimulai pada Senin 24 September 2018 di Kantor Dispora Langkat di Jalan Khairil Anwar No 2 komplek perkantoran, Stabat.

"Syaratannya membawa fotokopy KTP, jika tidak ada dapat digantikan dengan fotokopy Kartu Kelurga (KK). Jumal peserta ditargetkan 2.000 orang dan pemenangnya akan diberikan hadian utama dari Menpora, berupa lima Paket Umroh dan lima Paket Wisata Nusantara yang akan diundi di Bali oleh Menpora pada 18 Oktober mendatang,” ujarnya.

Ditambahkannya, Sepeda Nusantara 2018 ini akan start dari Jalan Proklamasi depan Gedung Marga Silima menuju simpang kantor Bupati Langkat, lalu menuju ke Jalan Sudirman. Setelah itu berbelok ke simpang Wonosari, dilanjutkan menuju ke jalan Secanggang, lalu berbalik arah ke Pajak Baru Stabat.

Setelah itu, berbelok ke simpang benteng Sungai Wampu dan kembali berputar arah dari Jalan Zainal Arifin menuju ke arah Mapolres Langkat. Setelah itu berbelok ke samping Rumah Dinas Bupati Langkat, melaju mengitari Kantor Bupati Langkat dan finish di dapan Gedung Marga Silima. (BD)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 8.05 km/h

  • 23 Oct 2018 27°C 22°C
  • 24 Oct 2018 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px