Log in

Diikuti 139 Petinju, Kejurda Tinju Amatir Piala Danpomal Belawan Dibuka

Aksi para petinju yang bertanding pada hari pertama Kejurda Sumut Tinju Amatir di sasana Pusat Latihan Tinju SPTI Pertina Kota Medan, Kelurahan Besar, Mean Labuhan, Jumat (7/9). andalas/dp Aksi para petinju yang bertanding pada hari pertama Kejurda Sumut Tinju Amatir di sasana Pusat Latihan Tinju SPTI Pertina Kota Medan, Kelurahan Besar, Mean Labuhan, Jumat (7/9). andalas/dp

Medan-andalas  Kejuaran daerah (Kejurda) Sumut Tinju Amatir Junior resmi dibuka Komandan Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal I Belawan Letkol Laut (PM) Cholid Bambang Wahyudi di Gedung Sasana Pusat Latihan Tinju SPTI Pertina Kota Medan, Kelurahan Besar, Mean Labuhan, Jumat (7/9).

Kejuaraan memperebutkan Piala Danpomal Belawan tersebut berlangsung mulai 7-9 September 2018 diikuti 139 petinju dari 16 kabupaten/kota di Sumatera Utara dengan dua katagori yakni putri dan putra. Semua peserta maupun official sudah hadir dengan hari pertama digelar 21 pertandingan mulai dari kelas 42 kilogram hingga 69 kilogram.

Ketua Panitia Pelaksana Drs Proklamasi Naibaho didampingi Sekretaris Ganda Simbolon SH mengatakan, tujuan diselenggarakannya kejuaran ini ialah untuk mengetahui tingkat kualitas para atlet tinju di Sumut. "Hasil terbaik kejurda ini akan dibawa ke kejuaraan nasional (Kejurnas) tinju di Bogor," kata Proklamasi.

Ketua Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Kota Medan Sabam Manalu SE menambahkan, untuk meningkatkan prestasi tinju di Kota Medan dan Sumut akan diprogramkan turnamen tinju bulanan.

"Event tersebut mencari bibit petinju berprestasi untuk dapat berkiprah di tingkat nasial maupun internasional maka diberikan semangat dan fasilitas," kata Sabam Malau.

Selain itu, lanjut Sabam, juga akan ditingkatkan frekwensi latihan bagi para petinju dan tetap digelar kejuaran antar sasana atau antar kabupaten/kota di Sumut.

Komandan Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal I Belawan Letkol Laut (PM) Cholid Bambang Wahyudi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan seperti ini menjadi sarana bagi para atlet tinju karena
dengan bertanding tanpa ada latihan sulit untuk meraih kemenangan. Untuk itulah diharapkan event seperti ini terus digalakkan.

"Dengan menggelar pertandingan tinju junior seperti ini tentu akan membuat para petinju lebih siap dan mampu bertarung di kancah nasional maupun internasional. Dengan semangat semua pihak tentunya juga dapat menghasilkan bibit yang akan membawa nama harum Sumut," ungkapnya.

Letkol Cholid Bambang mengharapkan para peserta tinju agar terus berlatih, menjadi atlet tinju yang berprestasi baik di kancah nasional maupun internasional. "Bila kita berprestasi rezeki itu akan datang," ujarnya.

Tampak hadir dalam pembukaan tersebut para manager tim setiap daerah, dewan juri dan para petinju yang akan berlaga serta suporter untuk memeriahkan serta memberi semangat kepada para petinju yang bertanding. (DP)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 100%

Wind: 6.44 km/h

  • 14 Nov 2018 27°C 22°C
  • 15 Nov 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px