Log in

Diah Permatasari Betekad Raih Emas


Buat atlet anggar Diah Permatasari, ajang SEA Games tahun 2017 ini menjadi yang ketiga. Ia bertekad menandainya dengan medali emas. Diah kembali dipanggil pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia untuk mengisi slot 12 atlet proyeksi SEA Games di Malaysia. Sebelum ini Diah sudah dua kali tampil di SEA Games, setelah kali pertama pada SEA Games 2011. Di SEA Games kali ini, tuan rumah Malaysia tak mempertandingkan nomor-nomor yang biasanya jadi andalan Indonesia. Dari enam nomor yang dilombakan, semua merupakan nomor perorangan.

Sehubungan itu, Diah pun sudah mempersiapkandiri sebaik mungkin dalam mempertajam teknik dan menjaga fisik menjelang keberangkatan 19 Agustus mendatang. "Sekarang tinggal pertajam teknik dan mental saja ya, seperti memperbanyak sparring dan kompetisi dengan teman-teman supaya badannya tidak tegang juga," katanya saat ditemui usai latihan di kawasan Cilandak, Jakarta, Jumat (11/8). "Selain itu jaga fisik seperti istirahat yang cukup serta jaga pola makan. Dijaga masing-masing saja sembari mendekatkan diri kepada yang kuasa. Untuk pola makan sebenarnya standar saja, tidak harus ini dan itu. Cuma misalnya kegemukan ya akan susah juga," ucapnya seraya tertawa.

Sebelum ini ia sudah melakukan dua kali uji coba yakni ke Kejuaraan Asia di Hong Kong, di bulan Juni dan Kejuaraan Dunia Anggar di Jerman pada bulan lalu. Hasilnya, atlet kelahiran 5 Mei 1991 itu menilai dirinya sudah cukup mampu bersaing dengan para peserta dari negara Asia Tenggara lainnya. "Uji coba di Hong Kong saya masuk 64 besar, sementara di Jerman masuk 32 besar. Dari hasil uji coba itu menurut saya level kita dengan negara-negara Asia Tenggara lain hampir sama, ya. Bedanya di sini jarang ikut kompetisi di luar negeri jadi kelihatan ketinggalan sekali. Tidak ada training camp juga. Padahal yang membuat mental kami lebih siap ya dari ujicoba itu," katanya. Diah pun kini bertekad mengharumkan nama Indonesia. Dia menargetkan meraih medali emas di nomor sabre putri. "Aku menargetkan sendiri saja. Maksudnya setiap atlet pasti punya tujuan sendiri, meski misalnya PB IKASI menargetkan teman-teman yang lain pokoknya kita harus siap-siap saja," ujarnya. (DTK)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 23 Oct 2017 29°C 23°C
  • 24 Oct 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px