Log in

Demi Peringkat FIFA, Indonesia Wajib Bungkam Mauritus

Kapten Timnas Indonesia, Boaz Solossa, saat pertandingan melawan Fiji pada laga persahabatan di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu, (2/9) lalu. Skor berakhir imbang 0-0. Kapten Timnas Indonesia, Boaz Solossa, saat pertandingan melawan Fiji pada laga persahabatan di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu, (2/9) lalu. Skor berakhir imbang 0-0.

Jakarta-andalas Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, menyambut antusias pertandingan persahabatan melawan Mauritius di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (11/9) mendatang. Bima Sakti optimistis Timnas Garuda bisa meraih kemenangan.

Pertandingan tersebut digelar sebagai rangkaian persiapan Timnas Indonesia untuk berlaga di Piala AFF 2018. Untuk itu, Bima Sakti memanggil 20 pemain yang sebagian besar berasal dari Timnas Indonesia U-23 yang baru berlaga di Asian Games 2018.

Namun, kali ini duet Boaz Solossa dan Dedik Setiawan bakal menghuni lini depan Timnas Indonesia. Keduanya diprediksi bakal mendapatkan dukungan dari Evan Dimas, Stefano Lilipaly, Riko Simanjuntak, dan Febri Haryadi yang berada di lini tengah.

"Uji coba melawan Mauritius kami rasa sangat bagus untuk persiapan menuju Piala AFF 2018," kata Bima Sakti seperti dikutip situs resmi PSSI, Kamis (6/9).

"Mauritius kami rasa merupakan tim yang bagus. Akan tetapi, kami harus waspadai. Kami juga berharap meraih kemenangan pada uji coba ini untuk mengerek peringkat Indonesia di FIFA," ujar Bima Sakti.

Pada laga tersebut, Bima Sakti mengaku sengaja mengombinasikan pemain U-23 dengan senior. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan permainan para pemain muda Indonesia.

"Kami memanggil dengan skuat kombinasi antara pemain usia 23 yang bermain di Asian Games lalu dengan para pemain senior. Uji coba melawan Mauritius kami rasa sangat bagus sebagai persiapan menuju Piala AFF 2018," ujar Bima Sakti.

Nama-nama pemain non Asian Games 2018 antara lain Muhammad Ridho (Borneo FC), Fachruddin (Madura United), Rizki Pora (Barito Putera), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Alfin Tuasalamony (Arema FC), Boaz Solossa (Persipura). Sementara itu, pemanggilan ini menjadi yang pertama buat penyerang Arema FC, Dedik Setiawan.

Dalam daftar 20 pemain tersebut, Arema FC menjadi klub yang pemainnya paling banyak dipanggil yakni tiga orang. Sementara itu, Barito Putra mengirim tiga pemain dan Sriwijaya FC, Mitra Kukar, dan Selangor FA masing-masing mengirim dua nama.

Pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia kontra Mauritius masuk dalam hitungan jeda internasional FIFA Matchday. Sehingga, apapun hasil pertandingan tersebut akan mendapatkan hitungan poin.

Timnas Indonesia saat ini bertengger di peringkat ke-164 ranking FIFA dengan jumlah 992 poin. Adapun Mauritius berada di urutan 155 dengan raihan 1028 poin. (BN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px