Log in

Deli Serdang Pantau Pesepakbola Muda Potensial


Lubuk Pakam-andalas Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, melakukan pemantauan terhadap pesepakbola muda berbakat yang akan dipersiapkan menghadapi liga Pelajar Indonesia (LPI). Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Deli Serdang Faisal Arif Nasution di Lubuk Pakam, Minggu (19/3), mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap bibit muda potensial melalui berbagai turnamen yang digelar. Salah satunya adalah melalui Turnamen Sepak Bola antarpelajar U-17 memperebutkan Piala Bupati Deliserdang yang digelar untuk memeriahkan HUT ke-50 Brigif 7/RR pada 18-25 Maret 2017.

"Turnamen itu juga dalam rangka pembinaan dan penjaringan atlet sepak bola pelajar yang sasarannya LPI dan turnamen tingkat daerah, wilayah dan nasional serta olimpiade olahraga siswa," katanya. Ia mengatakan, Deliserdang memiliki potensi yang cukup besar dalam melahirkan bibit-bibit muda potensial yang dibuktikan dengan banyaknya Sekolah Sepak Bola (SSB), karena memang olahraga itu sudah menjadi olahraga rakyat. "Berbagai potensi yang ada itu jika dimanajemen dengan baik, tentunya akan melahirkan pesepakbola bertalenta dan suatu saat siap mengharumkan nama daerah ditingkat nasional," katanya.

Sebelumnya Bupati Deliserdang Ashari Tambunan mengatakan, pihaknya berharap kedepan akan lebih banyak lagi digelar berbagai kejuaraan dengan harapan dapat melahirkan bibit-bibit pesepakbola andal yang kelak mampu tampil pada even yang lebih besar. Pihaknya menyadari bahwa sepak bola adalah salah satu cabang olah raga yang memiliki potensi cukup besar di Deliserdang, dan untuk itu dibutuhkan pembinaan dan pengembangan secara serius dan sistematis.

Pembinaan olaharaga bukanlah sesuatu yang dapat dikelola secara biasa-biasa saja, akan tetapi harus ditangani secara khusus dan terus menerus, karena sepak bola penuh dengan tantangan yang tidak ringan. "Disamping memerlukan dukungan pendanaan yang besar dalam pembinaannya, juga membutuhkan manajemen pengelolaan yang baik," katanya. (ANT)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 29 Mar 2017 27°C 23°C
  • 30 Mar 2017 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px