Log in

DBL North Sumatera 2017, SMA Sutomo 1 Medan Bertekad Pertahankan Gelar Juara

Tim Basket SMA Sutomo 1 Medan bertekad mempertahankan gelar juara pada liga basket pelajar terbesar Honda DBL North Sumatera series 2017. (andalas/Ist) Tim Basket SMA Sutomo 1 Medan bertekad mempertahankan gelar juara pada liga basket pelajar terbesar Honda DBL North Sumatera series 2017. (andalas/Ist)

Medan-andalas Tim Basket SMA Sutomo 1 Medan kembali bertekad mempertahankan gelar juara pada liga basket pelajar terbesar Honda Development Basketball League (DBL) North Sumatera series 2017 yang akan berlangsung di GOR Samudera Sport Club, Jalan Pancing Medan pada 19-26 Agustus.

Untuk mewujudkan misinya, SMA Sutomo 1 Medan melakukan berbagai persiapan maksimal, salah satunya dengan melakukan latihan rutin dan melatih kesiapan mental para pemain sekaligus akan mengerahkan suporter untuk memenuhi venue pertandingan sekaligus memberikan dukungan semangat kepada rekan-rekannya yang sedang berjuang.

Target juara ini diungkapkan Kepala Sekolah Sutomo 1 Medan, Ir Khoe Tjok Tjin di tengah-tengah road show Honda DBL 2017 yang berlangsung di Jalan Thamrin Medan. “Ajang Honda DBL merupakan ajang bergengsi, dan kami sudah lima kali juara secara beruntun. Tahun ini, pastinya kami akan kembali berjuang untuk tampil maksimal memenuhi target meraih gelar untuk yang keenam. Kami juga berharap pertandingan nantinya dapat berlangsung tertib dan sportif sehingga menjadi pembelajaran yang baik bagi para siswa,” ujar Ir.Khoe Tjok Tjin.

Antusias para siswa SMA Sutomo 1 Medan yang sudah kesekian kalinya dikunjungi tim road show Honda DBL ini seakan tidak pernah surut, bahkan target meraih juara tidak hentinya digaungkan untuk mengobarkan semangat juang  mereka berkompetisi di ajang bertaraf nasional ini. Semangat itu juga sekaligus menunjukkan optimisme mereka untuk bisa bersaing dan berbicara banyak dalam event basket pelajar terbesar di Indonesia ini.

Sejauh ini Sutomo 1 Medan sendiri juga menjadi salah satu sekolah yang paling diperhitungkan, terlebih lagi mereka pernah menjadi sekolah pertama yang berhasil mencatatkan sejarah mengawinkan gelar juara Honda DBL pada tahun 2015 lalu.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan pihaknya sangat berbangga dapat kembali menghadirkan ajang bergengsi Honda DBL 2017 sebagai wadah bagi pelajar Sumut untuk mengembangkan bakat dan mewujudkan mimpinya berprestasi di bidang olahraga basket.

“Olahraga basket merupakan salah satu gaya hidup yang mempunyai peminat besar di kalangan anak muda dan menjadi salah satu lingkungan yang tepat dalam pembentukan karakter. Seperti halnya Honda DBL yang mengajarkan dan menuntut para siswa menjadi pemain proessional yang mengedepankan kerja sama, disiplin, sikap pantang menyerah, dan juga menghargai sekitarnya,” ujar Leo Wijaya. (Siong)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 22 Sep 2017 30°C 22°C
  • 23 Sep 2017 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px