Logo
Print this page

Chelsea Tumbangkan City

Bek Chelsea David Luiz merayakan gol yang dia buat ke gawang Manchester City pada laga pekan ke-16 Premier League 2018-2019 di Stamford Bridge, Minggu (9/12) dini hari WIB. Bek Chelsea David Luiz merayakan gol yang dia buat ke gawang Manchester City pada laga pekan ke-16 Premier League 2018-2019 di Stamford Bridge, Minggu (9/12) dini hari WIB.

Manchester City akhirnya menelan kekalahan pertama mereka di Premier League 2018-2019. Bertamu ke kandang Chelsea di pekan 16, sang juara bertahan tumbang dengan skor 0-2. Bermain di Stamford Bridge, Minggu (9/12) dini hari WIB, City sebenarnya tampil lebih dominan dan lebih baik di menit-menit awal. Namun beberapa peluang yang dipunya Raheem Sterling dan Leroy Sane gagal berujung gol. City, yang tak diperkuat Sergio Aguero karena cedera, harus membayar kegagalan memaksimalkan peluang yang dipunya. Di menit 45 The Blues mencetak gol pembuka dalam laga ini melalui N'Golo Kante.

Di babak kedua The Citizens juga gagal memberikan respons yang diharapkan. Meski Josep Guardiola melakukan beberapa pergantian pemain, di atas lapangan City tetap gagal mencetak gol penyama. Justru Chelsea menambah gol melalui tandukan David Luiz. Hasil laga ini membuat City kehilangan puncak klasemen, yang kini dipunya Liverpool usai mengandaskan Bournemouth beberapa jam sebelumnya. Sementara Chelsea kini bertengger di posisi empat klasemen dengan poin 34. Hasil laga ini juga memberikan dua catatan menarik dan kontras. Bagi City, ini merupakan kekalahan pertama mereka di Premier League musim ini setelah 16 pekan berjalan.

Jika ditarik lebih jauh, kekalahan ini sekaligus jadi yang pertama untuk The Citizens selepas 22 pertandingan di liga. Terakhir kali mereka kalah sebelumnya adalah saat takluk 2-3 dari Manchester United pada April lalu. Opta turut mencatat bahwa ini jadi kali pertama City kebobolan lebih dari satu gol selepas laga kontra MU tersebut. Sementara untuk Chelsea, kemenangan atas sang juara bertahan memperpanjang rangkaian positif di Stamford Bridge. Sekarang sudah 12 pertandingan di Premier League dijalani di markas mereka tersebut tanpa kekalahan, dengan tujuh kemenangan dan lima kali imbang.

Ini merupakan laju terpanjang mereka sejak rangkaian 21 laga tanpa kekalahan yang berakhir pada Agustus 2015. Dengan hasil ini pula, kini tinggal Liverpool yang belum menelan kekalahan di Premier League 2018-2019. Liverpool sementara memimpin klasemen dengan 42 poin, disusul City (41), Tottenham Hotspur (36), dan Chelsea (34). Manajer Chelsea Maurizio Sarri juga bisa bernafas lega atas kemenangan yang dirah saat menjamu Manchester City. Ini adalah kemenangan pertamanya atas Pep Guardiola, yang kini menangani Manchester City.

Di tiga pertemuan sebelumnya, Sarri selalu harus mengakui kemenangan sang kolega. Sarri dua kali kalah saat masih di Napoli, sementara satu lainnya saat baru menangani Chelsea. Pada pertemuan pertama dengan Guardiola, Sarri harus menyaksikan Napoli-nya kalah 1-2 dari City di Etihad Stadium, pada babak grup Liga Champions 2017-2018. Lalu di pertemuan kedua, Napoli-nya Sarri kembali tumbang 2-4 di San Paolo. Sementara di pertemuan pertama dengan Guardiola sebagai manajer Chelsea, Sarri kalah 0-2 di ajang Community Shield. (DTK)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com