Log in

Cantona Siap Gantikan Mourinho di MU


Legenda Manchester United, Eric Cantona mengaku siap bila ditunjuk jadi manajer 'Setan Merah' menggantikan Jose Mourinho.

Posisi Mourinho di Manchester United dalam ancaman seiring start kurang bagus musim ini. Selain itu, Mourinho juga belum mampu mengantar Manchester United mengakhiri paceklik gelar Liga Inggris sepeninggal Sir Alex Ferguson.

"Saya suka Mourinho. Dia punya kepribadian yang bagus namun bukan untuk United. Mereka seharusnya memiliki Guardiola sebagai pelatih," kata Cantona kepada Daily Mail.

"Guardiola seharusnya ada di sana (Manchester United), namun kini ia melakukan hal bagus dengan klub lain, klub yang tak akan saya sebutkan namanya," tambah Cantona.

Cantona menilai masalah utama Manchester United yang membuat Mourinho disorot adalah cara main 'Setan Merah' yang sering cenderung bertahan.

"Mereka akan memenangkan sesuatu, saya tahu itu. Namun cara mereka main? Tidak bagus. Manajer membuat mereka bermain dengan cara yang salah di mata pendukung. Tidak menarik dan tidak penuh kreativitas," kata pemain berjuluk 'King' ini.

Cantona lalu secara terbuka mengatakan bahwa ia bersedia jadi manajer Manchester United bila manajemen menginginkan.

"Saya akan bersedia melatih bila mereka menghubungi saya. Saya akan menikmatinya. Manchester United tahu dimana saya. Dengan begitu, kita bisa kembali memainkan sepak bola yang kreatif."

"Hal itu akan menyenangkan untuk suporter, seperti halnya ketika klub masih dipegang Sir Alex Ferguson. Dia membiarkan pemain bermain kreatif dan semua merasa dicintai," tutur Cantona.

Cantona sendiri memiliki tempat spesial di kalangan penggemar Manchester United. Ia adalah pemimpin Manchester United dan punya andil besar membawa 'Setan Merah' mendominasi Liga Inggris di era 90-an.

Saat ini Manchester United sedang tersangkut di urutan sepuluh klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi enam poin. Mereka terpaut enam poin dengan Liverpool yang bertengger di urutan pertama. (CNNI)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

30°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 75%

Wind: 11.27 km/h

  • 23 Sep 2018 30°C 22°C
  • 24 Sep 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px