Log in

Bursa Transfer Eropa : Tottenham, MU, PSG dan RB Leipzig Berebut Ryan Sessegnon


Klub-klub top Eropa mulai bersiap menyambut bursa transfer musim panas. Di Inggris, Ryan Sessegnon yang masih muda berusia 18 tahun jadi salah satu talenta yang diburu. Selain usianya, pemain Fulham ini juga punya nilai plus lainnya mampu bermain di banyak posisi. Dia bisa ditempatkan sebagai bek sayap, winger atau juga bisa dimainkan sebagai penyerang. Di sayap kiri atau kanan pun tak masalah buatnya, semua pernah dijalani musim ini.

Musim ini, Sessegnon tampil 35 kali di Premier League, mencetak dua gol dan enam assist. Payahnya performa Fulham membuatnya kesulitan menjaga ketajaman, di mana musim sebelumnya Sessegnon menorehkan 15 gol dan enam assist di 46 partai Championship.

Dengan terdegradasinya Fulham, Sessegnon diyakini bakal pergi dan Tottenham Hotspur dilaporkan memimpin persaingan untuk mendapatkannya.

Fulham kabarnya memasang harga antara 25-30 juta pound sterling yang cukup menggugah untuk pemain dengan potensi besar seperti Sessegnon.

Kaenanya, Tottenham bakal harus menghadapi persaingan ketat dari sejumlah klub, sebut saja Manchester United, Paris Saint-Germain, dan Leipzig.

Khusus MU, mereka memang sedang butuh penguatan di sejumlah sektor salah satu di sektor sayap. Melempemnya performa Alexis Sanchez dan kemungkinan perginya Juan Mata membuat MU mesti mempersiapkan diri untuk musim depan. Manchester United berusaha berbenah untuk menghadapi musim depan dan tengah mengincar Adrien Rabiot dan Nicolas Pepe untuk memperkuat skuat. Tak ingin torehan finis di peringkat enam dengan 66 angka  terulang di musim depan, The Red Devils berusaha bergerak cepat untuk mendatangkan amunisi anyar. Rabiot punya peluang cukup besar untuk bergabung merapat ke Old Trafford.

Pasalnya pemain asal Prancis tersebut berstatus bebas transfer usai kontraknya tak diperpanjang Paris Saint-Germain. MU tentu tak perlu mengeluarkan biaya transfer untuk mendatangkan Rabiot. Gelandang 24 tahun ini diproyeksikan untuk menggantikan peran Ander Herrera yang memutuskan hengkang dari MU musim depan. Namun untuk mendatangkan Rabiot, MU harus bersaing dengan Juventus. Si Nyonya Tua disebut menjadi tim yang paling terdepan untuk mendapatkan pemilik enam caps bagi timnas Prancis musim ini.

Sementara, Pepe membuat MU kepincut setelah ia tampil menawan bersama Lille musim ini. Pemain timnas Pantai Gading ini terlibat dalam 31 gol di Liga Prancis musim ini lewat torehan 20 gol dan 11 assist. Ia berkontribusi besar membawa timnya menempati peringkat kedua Ligue 1 di bawah PSG. MU disebut tengah menyiapkan 45 juta pound sterling (Rp 845 miliar) untuk mendatangkan pemain 24 tahun ini.

Dilansir dari The Telegraph menyebutkan, Tottenham Hotspur harus melawan keinginan dari serangkaian klub-klub terkemuka Eropa jika  ingin mengamankan penandatanganan pemain remaja Fulham, Ryan Sessegnon yang akan meninggalkan Fulham musim panas ini setelah degradasi dari Liga Premier. Klub berharap untuk menjaga pemain terbaik mereka tetapi kontrak Sessegnon berakhir pada akhir musim depan, sehingga berisiko kehilangannya secara gratis jika mereka tidak menjualnya sekarang.

Tottenham memimpin persaingan untuk mendapatkan Sessegnon, yang preferensinya bekerja di bawah Mauricio Pochettino asalkan kesepakatan dapat dicapai antara kedua klub. Juga minat dari Manchester United, Paris Saint-Germain dan klub Jerman Red Bull Leipzig. Ketertarikan dari klub lainnya bisa mengarah pada perang penawaran terhadap pemain berusia 18 tahun, yang bisa bermain sebagai bek kiri atau pemain sayap. Namun, jika Tottenham dapat menyetujui kesepakatan untuk Sessegnon, remaja itu akan menjadi pemain pertama mereka sejak Lucas Moura bergabung dari PSG pada Januari 2018. Begitu juga dengan RB Leipzig menginginkan Sessegnon dan berharap untuk mengikuti jejak Jadon Sancho dengan bakat luar biasa. (DTC/Tel)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px