Log in

Burnley Permalukan Chelsea, Antonio Conte Terancam Dipecat


Bagi pencinta sepak bola sejati, khususnya fans Chelsea, tentunya sudah mengetahui jika klub asal London Barat ini tidak sungkan untuk memecat pelatih mereka, meski pada musim sebelumnya memberikan gelar juara.

Tak terkecuali, bagi pelatih mereka saat ini, Antonio Conte. Ia baru saja gagal memberikan kemenangan untuk timnya pada pertandingan pekan pertama Liga Primer Inggris 2017-2018 saat menyambut Burnley di Stamford Bridge, Sabtu (12/8) malam WIB.

Meski demikian, pelatih asal Italia ini mengaku tidak takut dipecat oleh petinggi tim besutannya. Conte menekankan jika dirinya akan tetap berjuang bersama para pemainnya dan akan tetap fokus mengarungi musim 2017-2018.

“Saya tidak khawatir (dipecat), saya siap untuk berjuang dengan para pemain ini. Kami harus fokus untuk bekerja keras dengan para pemain ini. Sekali lagi, penting bagi kami untuk tetap berkonsentrasi dengan pekerjaan kami,” jelasnya kepada BBC.

“Kami akan mencoba untuk terus latihan setiap hari dan mencoba untuk terus memberikan yang terbaik, tidak ada alasan lain,” tambahnya.

Di musim 2017-2018 ini, Chelsea telah menelan dua kekalahan, yaitu kalah dari Arsenal saat pertandingan pembuka Liga Primer Inggris dalam laga Community Shield pekan lalu dan kini mereka kembali takluk dari Burnley.

Ujian berat kembali menghampiri The Blues pada pekan depan, saat mereka melawan klub rival sekota, Tottenham Hotspur pada pekan kedua di Liga Primer Inggris 2017-2018. Dalam laga tersebut, Chelsea tidak bisa menurunkan kapten Gary Cahill dan Cesc Fabregas yang terkena kartu merah dalam laga melawan Burnley.

Saat melawan Burnley, Chelsea harus menahan malu di Stamford Bridge karena kalah dengan skor 2-3. Chelsea harus tampil dengan sembilan pemain setelah Gary Cahill diganjar kartu merah di babak pertama dan Cesc Fabregas di babak kedua. Situasi ini membuat The Blues kesulitan mengembangkan permainan.

Antonio Conte menurunkan skuat yang tak terduga dengan kehadiran Jeremie Boga di starting lineup dan Alvaro Morata di bangku cadangan. Conte pun kesal dengan klaim yang menyebut dia membuat sebuah "pesan" ke petinggi Chelsea dengan pemilihan timnya saat melawan Burnley.

Chelsea berjuang untuk bangkit usai tertinggal tiga gol di babak pertama, skuat yang dimiliki Conte di bangku cadangan tampak 'memprihatinkan'. Selain nama Morata, di bangku cadangan The Blues 'hanya' punya nama-nama seperti Kenedy, Fikayo Tomori dan Kyle Scott, yang diklaim membuktikan mereka butuh tambahan kekuatan musim panas ini.

Ketika ditanya apakah dia mengirim 'pesan' ke petinggi klub dengan memasang sejak menit awal Michy Batshuayi daripada Alvaro Morata, pelatih asal Italia tersebut kesal dan membantah klaim tersebut.

"Mengapa? Pertanyaan pertanyaannya seperti ini? Anda tak puas dengan starting XI saya? Tidak. Anda tak kenal saya begitu baik dan anda bisa melihat di pramusim kami dan di setiap laga persabahatan saya selalu memainkan formasi terbaik dan ini sama dengan hari ini," terangnya.

"Karena melalui pilihan saya, saya menempatkan pemain terbaik yang kami miliki saat ini. Saya ulangi, saya tak suka jenis kebiasaan soal mengirim pesan ini. Mengapa saya harus mengirim pesan? Mengapa? saya ingin menang hari ini dan saya ingin menang. Saya ingin menang, bukan untuk mengirim pesan. Mengapa?" tandasnya. (ISC/BN)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 18 Nov 2017 30°C 22°C
  • 19 Nov 2017 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px