Log in

Bupati Pidie: Atlet Harus Disiplin dan Shalat 5 Waktu

Penyerahan petaka bendera Kontingen Pidie dari Bupati Pidie kepada Ketua KONI Pidie saat penglepasan tim kontingen PORA Pidie di anjungan Pendopo Pidie. Penyerahan petaka bendera Kontingen Pidie dari Bupati Pidie kepada Ketua KONI Pidie saat penglepasan tim kontingen PORA Pidie di anjungan Pendopo Pidie.

Sigli-andalas Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyiek) mengingatkan seluruh atlet daerahnya yang bertarung di Pekan Olahraga Rakyat Aceh (PORA) XIII di Kabupaten Aceh Besar untuk menjujung nilai sportivitas serta tetap berkepala dingin dalam menghadapi setiap lawan. Dan, selalu mengkedepankan moral untuk menjaga nama baik daerahnya. "Saya berharap kepada seluruh adik adik.atlet PORA Pidie, agar dalam bertarung di even bergengsi Aceh tersebut tetap menjaga moral sebagai seorang atlet yang professional dengan tidak meninggalkan shalat lima waktu," pesan Bupati Abusyiek ketika melepaskan keberangkatan kontingen daerahnya ke PORA XIII di Kabupaten Aceh Besar, Jumat (16/11) di halaman depan Pendopo I Pidie.

Dalam sambutan panjang lebar turut dihadiri seluruh unsur Forkopimda Pidie, Bupati Abusyiek mengingatkan ratusan atlet daerahnya untuk lebih mengkedepankan moral yang tinggi dan berjiwa besar dalam menghadapi lawan lawannya. "Saya mengingatkan saudara saudara sebagai atlet dari berbagai cabang olahraga agar dalam menghadapi setiap lawan jangan terbawa emosi meski anda dicurangi atau dikasari karena bisa merugikan diri sendiri dan berimbas pada tim Pidie," sebut Abusyiek. Dikesempatan itu, Bupati Abusyiek menyebutkan, empat tahun silam dalam event sama atau PORA XII, kontingen Kabupaten Pidie berada urutan ke-5, dengan perolehan 25 medali emas. Di ajang yang sama tahun ini, Bupati berharap, kontingen Pudie bisa mempetoleh medali emas lebih banyak lagi.

Harapan bupati ini, disambut ucapan Amin panjang oleh para atlet Pidie. "Masyarakat Kabupaten Pidie, menantikan saudara saudara pulang (kembali) dengan selamat dan berprestasi lebih bagus lagi dari ajang ajang PORA sebelumnya," pinta Bupati Abusyiek dengan nada penuh harap. Diakhir sambutannya, Bupati Abusyiek mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan kontingen, pembina, pelatih dan atlet untuk berjuang  mengharumkan nama daerah. Begitupun, diharapkan kepada pembina, manejer tim  dan pelatih dari masing masing cabang olahraga agar saling bahu membahu untuk mengukir keberhasilan.

Sebelumnya, Ketua KONI Pidie Samsul Bahri melaporkan, semua cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang PORA XIII di Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar, diikuti oleh kontingen Pidie atau 22 cabang olahraga. Sedangkan atlet yang diterjungkan di even itu, keseluruhan berjumlah 300 lebih dari 22 cabang olahraga.  Dalam hal persiapan atlet ke PORA 2018 yang dipusatkan di Kabupaten Aceh Besar dengan persiapan panjang. Sejalan dengan, Ketua KONI Pidie, memasang target perbaikan rangkin dari ururan 5 menjadi urutan 4 atau dengan perolehan mendali emas jauh lebih bagus  dari PORA sebelumnya. Disebutnya, ada sejumlah cabang olahraga yang duluan berangkat karena lebih awal dipertandingjan. Pada kesempatan tersebut, Ketua KONI Pidie menyerahkan petaka (bendera) kontingen pada Ketua Umum KONI Pidie, Sansul Bahri dilanjutkan kepada pimpinan kontingen PORA Pidie, serta klaim Asuransi buat atlet Pidie. (DHIAN)

25°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 4.83 km/h

  • 17 Dec 2018 28°C 22°C
  • 18 Dec 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px