Log in

Bupati Karo : Jaga Semangat dan Sportivitas

Bupati Terkelin Brahmana dan wakil Bupati Cory S Sebayang saat bincang-bincang dengan Taekwondo Ready Club Karo dibawah instruktur "Sabeum" Dinasty Ginting. Bupati Terkelin Brahmana dan wakil Bupati Cory S Sebayang saat bincang-bincang dengan Taekwondo Ready Club Karo dibawah instruktur "Sabeum" Dinasty Ginting.

Dukung Atlet di Championship Malaysia

Kabanjahe-andalas Taekwondo Ready Club Karo dibawah instruktur "Sabeum" Dinasty Ginting adalah sosok instruktur bertangan dingin yang sudah banyak melahirkan atlet Tae Kwon Do berprestasi asal Kabupaten Karo.

Seabrek gelar dan penghargaan yang pernah diraihnya di tengah minimnya perhatin pemerintah daerah, tidak menyurutkan semangat melahirkan atlet-atlet seni bela diri taekwondo berprestasi.

Hal itu terungkap saat Dinasty Ginting, SH didampingi atlet under 47 kg Aldeo Ardy A. Sitepu, under 49 kg Otniel Algis Raissa Tarigan, Under 45 kg Natasya Felisita Br Ginting, Under 55 kg, Jesika Natal ia M Br Purba, Under 57 kg Eyya Gabriella Br Bangun, bertemu dengan Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, Kamis (11/7) di ruang kerjanya.

Menurut Dinasty, Taekwondo Ready Club adalah club profesional pernah melahirkan atlet juara 1 dan juara 3 pada  kejuaraan internasional yang diikuti 23 negara, tahun 2015 di Yogyakarta dan juara 1 di kejuaraan 26 negara tahun 2017 di Yogyakarta juga.

"Mengingat hal itu, kejuaraan 13 th Classic International Taekwondo Championship Malaysia tahun 2019, club kami diundang, sebab para atlet yang diikuti sertakan pada umumnya sudah pernah menyandang predikat juara," ujarnya.

Untuk itu, mereka mohon doa dan dukungan keberangkatan ke Malaysia  sejak 12-15 Juli 2019. "Semoga nanti kami bisa membawa gelar juara mengharumkan nama daerah ini," kata Dinasty. Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Wakil Bupati Cory Seriwaty Br Sebayang, Kadispora Robert Billy Peranginangin dan Kepala Bappeda Ir nasib Sianturi Msi mendukung dan mengapresiasi Taekwondo Ready Club Karo.

Menurut Bupati, ditengah minimnya bantuan anggaran kepada atlet-atlet kita, bukan cuma olahraga taekwondo, olahraga lain juga mengalami hal yang sama. Namun puji syukur atlet-atlet kita selalu menunjukkan jiwa petarung sehingga prestasi gemilang selalu diraih. Teranyar Porprovsu 2019 Kabupaten Karo Juara III Umum dari 32 kabupaten/kota se Sumut. “Nah, menyangkut anggaran, kedepan Kadispora dan KONI Kabupaten Karo agar intens berkoordinasi dengan tim anggaran daerah agar dana pembinaan atlet bisa lebih ditingkatkan,” harap Bupati.

Pemkab Karo sangat mendukung dan merasa bangga atlet asal Karo bisa bertarung di Kejuaraan 13 th Classic International Taekwondo Championship Malaysia tahun 2019. "Jaga semangat sportivitas," ucapnya memberi motivasi.

Sementara Kadispora, Robert Billy Peranginangin mengatakan, akan menindaklanjuti saran dan instruksi Bupati Karo dalam konteks menaikkan anggaran pembinaan atlet. Termasuk Taekwondo Ready Club Karo dapat dikordinir KONI Kabupaten Karo, jelasnya

Robert berjanji, akan membantu dukungan dana untuk keberangkatan tim atlet profesional ini besok ke Malaysia. "Jangan dilihat betapa besaran yang kita berikan tapi lihatlah kepedulian Pemkab Karo," tuturnya. (RTA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px