Log in

Buffon : Lazio Lebih Menakutkan dari Inter


Juventus sedang bersaing ketat dengan Lazio dan Inter Milan di Liga Italia. Gianluigi Buffon menilai ancaman dari Lazio lebih besar daripada Inter. Juventus memimpin klasemen Liga Italia dengan 57 poin dari 24 pertandingan. Lazio menempel ketat dengan selisih satu angka, sementara Inter di urutan ketiga dengan 54 poin.

Lazio belum lama ini menggusur Inter dari peringkat dua klasemen Liga Italia. Tim arahan Simone Inzaghi itu naik ke posisi runner-up usai menang 2-1 atas Inter. Soal persaingan perebutan scudetto, Buffon menilai Lazio punya keuntungan karena cuma fokus ke Liga Italia. Juventus dan Inter sejauh ini masih sama-sama berkompetisi di level Eropa, sementara Lazio sudah tersingkir dari Liga Europa.

"Kalau Inter lolos terus di Liga Europa, saya mungkin akan bilang Lazio (adalah yang paling berbahaya)," ujar Buffon. "Mereka cuma bermain di hari Minggu, itu membuat mereka lebih menakutkan," katanya.

Meski Juventus berada di baris terdepan dalam persaingan scudetto, Maurizio Sarri tetap tak lepas dari kritik. Buffon berharap suporter Bianconeri sedikit bersabar. "Perlu perubahan untuk menghadapi proses baru. Itu butuh waktu. Mencoba sesuatu yang berbeda untuk mencapai target itu tepat," ucap Buffon. "Saya harap Sarri tetap bertahan, karena itu akan berarti bahwa kami menjuarai sesuatu," katanya.

Peringkat 3 Inter Milan akan menjamu peringkat 17 Sampdoria pada pekan ke-25 Serie A 2019/20, Senin (24/2). Bagi Inter, imbang, apalagi kalah, sama sekali bukan pilihan.

Pekan lalu, Inter kalah 1-2 di kandang Lazio, dan terlempar dari puncak klasemen ke posisinya yang sekarang. Pasukan Antonio Conte saat ini terpaut dua poin di belakang Lazio, dan tiga poin dari Juventus di tempat teratas.

Inter telah merespons kekalahan di Serie A dengan menekuk tuan rumah Ludogorets Razgrad di babak 32 besar Liga Europa leg pertama. Inter menang lewat penalti sang bomber Romelu Lukaku dan gol perdana Christian Eriksen untuk klub barunya.(dtc/bn/lo)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px