Log in

Barcelona Masih Intai Madrid


Kalahkan Valencia 4-2

Lionel Messi menjadi motor Barcelona untuk mengalahkan Valencia dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Senin (20/3) dini hari WIB. Messi mencetak dua gol dan membantu Blaugrana menang dengan skor 4-2. Pada pertandingan tersebut, Barcelona menang berkat dua gol Messi serta gol dari Luis Suarez dan Andre Gomes. Sementara Valencia membalas dua kali melalui Eliaquim Mangala dan Munir El Haddadi. Laga ini juga diwarnai keluarnya kartu merah untuk Mangala. Mangala diusir wasit pada akhir babak pertama sehingga Valencia tampil dengan 10 pemain di sepanjang babak kedua. Kendati Barca lebih mendominasi permainan, Mangala mengejutkan tim tuan rumah lewat golnya pada menit ke-29. Bek asal Prancis itu menyundul bola sepak pojok dari Dani Parejo untuk membawa Valencia unggul 1-0.

Namun, keunggulan Valencia tak bertahan lama. Barca menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Suarez pada menit ke-35. Berawal dari lemparan ke dalam yang dilakukan oleh Neymar, Suarez langsung menghadapi kiper Diego Alves dan dengan tenang mengirim bola ke tiang jauh. Mangala diganjar kartu merah pada menit ke-44 karena menarik kaus Suarez, yang berpeluang besar mencetak gol. Akibat pelanggaran tersebut, Barca juga mendapatkan hadiah penalti. Messi yang jadi algojo sukses memperdaya Alves dan Barca pun berbalik memimpin 2-1. Tapi, di injury time babak pertama, Munir mencetak gol kedua Valencia untuk menyamakan skor menjadi 2-2. Pemain pinjaman dari Barca itu menuntaskan operan Jose Gaya untuk menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen.

Messi membawa Barca memimpin 3-2 saat laga berusia 52 menit. Tembakan kaki kanannya ke tiang dekat tak bisa diantisipasi oleh Alves. Meski kalah jumlah pemain, Valencia tak menyerah begitu saja dan punya peluang untuk menyamakan skor. Namun, Barca akhirnya menghabisi tamunya itu melalui gol Andre Gomes pada menit ke-89. Gomes yang masuk sebagai pemain pengganti sukses mengonversi umpan matang Neymar menjadi gol. Berkat kemenangan ini, Barcelona masih tetap mengintai Real Madrid dalam persaingan trofi La Liga. Barcelona yang sudah memainkan 28 pertandingan mampu mengemas 63 poin atau terpaut dua poin dari Real Madrid yang baru bertanding sebanyak 27 kali.

Persaingan memperebutkan tempat ketiga juga semakin terbuka setelah Atletico Madrid menang 3-1 atas Sevilla. Atletico Madrid kini berada di posisi keempat dengan raihan 55 poin atau berselisih dua poin dari Sevilla yang menduduki urutan ketiga. Di posisi zona degradasi, terjadi perubahan posisi. Sporting Gijon naik ke urutan ke-18 setelah menang 3-1 atas Granada. Granada pun harus rela turun menggantikan tempat Gijon di peringkat ke-19. Osasuna masih kesulitan meraih kemenangan setelah takluk 0-2 dari Real Betis. Osasuna tetap menghuni posisi juru kunci Primera Division La Liga karena baru mengemas 11 poin dalam 28 pertandingan. (DTK/BC)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 83%

Wind: 6.44 km/h

  • 24 Apr 2017 28°C 23°C
  • 25 Apr 2017 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px