Log in

Barcelona dan Real Madrid Bersaing Ketat


La Liga Spanyol telah memasuki pekan ke-15. Barcelona masih menjadi pemuncak klasemen sementata. Blaugrana telah mengoleksi 34 poin dari 15 laga La Liga Spanyol. Rinciannya mereka meraih 11 kemenangan, sekali imbang, dan menelan tiga kekalahan.

Sementara posisi kedua ditempati Real Madrid. Meski punya poin yang sama dengan Barcelona, namun mereka kalah selisih gol. Posisi ketiga ditempati oleh Sevilla. Mereka berselisih empat poin dengan Real Madrid dalam jumlah laga yang sama.(lip6)

Kedua klub raksasa itu kembali bergantian menduduki puncak klasemen Liga Spanyol setelah sama-sama memenangi laga pekan ke-16 masing-masing.

Real Madrid yang main lebih dulu di Santiago Bernabeu menang 2-0 atas tamunya Espanyol pada Sabtu malam WIB berkat gol Raphael Varane dan Karim Benzema.

Kemenangan itu mengangkat tim besutan Zinedine Zidane naik ke puncak klasemen dengan koleksi 34 poin, menggusur Barcelona. Namun, beberapa jam berselang Barcelona yang menjamu Mallorca di Nou Camp pada Minggu dini hari WIB juga meraih kemenangan dengan skor 5-2. Lionel Messi yang baru saja memenangi trofi Ballon d'Or keenamnya beberapa hari lalu, menandainya dengan raihan trigol ke gawang Mallorca.

Barcelona kembali mengambil alih posisi puncak klasemen dari tangan Real Madrid. Sama-sama mengumpulkan 24 poin, Barcelona masih mengungguli Madrid dalam sektor selisih gol yakni surplus 23 gol berbanding surplus 21 gol.

Tim lain yang memperbaiki posisinya di klasemen adalah Valencia dan Granada.

Valencia naik ke posisi ketujuh dengan raihan 26 poin usai mengorkestrasi kebangkitan dari ketertinggalan dua gol menjadi kemenangan 4-2 atas Levante dalam Derby del Turia. Sedangkan Granada kini menduduki posisi kesembilan dengan capaian 24 poin setelah menang 3-0 atas Alaves.(Lip6/ANT)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C