Log in

Barca Mendekati Juara Liga Spanyol


Sejumlah pertandingan La Liga 2018/19 sudah dimainkan malam tadi dan Barcelona kembali meraih kemenangan sehingga semakin mendekat ke tangga juara. Barcelona sukses mengamankan tiga poin saat menjamu Real Sociedad di Camp Nou. Mereka menang dengan skor 2-1. Gol kemenangan Barca dipersembahkan oleh Clement Lenglet dan Jordi Alba.

Sementara itu, tim tamu memperkecil kedudukan melalui Juanmi. Hasil ini membuat Barcelona mengumpulkan 77 angka dan tetap berada di puncak klasemen pada pekan ke-33, unggul sembilan poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua. Adapun Atletico juga meraih kemenangan saat berkunjung ke markas Eibar. Pasukan Diego Simeone menang 1-0 berkat gol tunggal Thomas Lemar.

Saat ini, Barcelona tinggal berjarak delapan hari dari trofi Liga Spanyol. Lionel Messi dan kawan kawan bisa mengamankan gelar andai memenangi tiga pertandingan dalam sepekan ini.
Barcelona punya tiga pertandingan Liga Spanyol dalam waktu berdekatan seminggu ke depan. Pertama menghadapi Real Sociedad di Camp Nou, Minggu (21/4), bertandang ke Alaves (24/4) dan menjamu Levante (28/4).

Tiga pertandingan dalam kurun delapan hari itu, andai bisa disapu bersih dengan kemenangan, sudah cukup mengantar Barcelona meraih trofi juaranya. Andai bisa melakukannya, raihan poin Barcelona dan Atletico minimal akan sama, namun Messi tetap menjadi juara dengan keunggulan gol dan head-to-head.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menekankan pentingnya memenangi laga melawan Sociedad. Pelatih berusia 55 tahun itu ingin timnya bisa menyelesaikan pekerjaan di pekan ke-33 ini guna mendekatkan langkah menuju trofi.

Real Sociedad memiliki pemain hebat, tetapi yang mendorong kami di atas segalanya adalah kebutuhan untuk menang. Kami punya waktu seminggu, di mana kami bisa mendapatkan sembilan poin yang bisa membuat kami menjadi juara liga. Kami bermain untuk gelar liga dan kami tahu itu. Pertandingan ini bukan hanya pertandingan lain, tetapi bisa menjadi langkah yang sangat penting menuju kejuaraan," jelas Valverde seperti dilansir Marca.

Pada pertemuan pertama, Barcelona hanya menang 2-1 atas Sociedad. Bukan tak mungkin sang lawan tetap menyulitkan di Camp Nou.  "Itu pertandingan yang tidak menyenangkan karena mereka sangat bagus dan membuat kami kesulitan dengan bola. Untungnya, kami mencetak gol kedua dengan sangat cepat [setelah menyamakan kedudukan] dan kemudian mempertahankannya dengan gigih karena mereka banyak menekam kami," ujar Ernesto Valverde.

Namun, ia  menegaskan bahwa perjuangan Barca untuk menuju ke sana masih berat. Butuh dua kemenangan lagi untuk bisa mengunci gelar juara La Liga. Namun, mereka bisa lebih cepat juara jika Atletico takluk dari Valencia pada pekan depan.

Dengan lima pertandingan tersisa, Barca punya kans yang cukup besar untuk merengkuh juara. Namun, Valverde menegaskan bahwa perjuangan Barcelona masih belum berakhir. "Pertandingan tidak diberikan kepada Anda, Anda harus menderita banyak untuk menang. Menang jauh lebih rumit daripada yang dipikirkan orang. Saya mengerti orang-orang ketika mereka mengatakan bahwa kami sudah juara dan kami hanya harus menunggu tanggalnya, tetapi poinnya belum tercapai. Kami harus menyingkirkan pikiran itu dari kepala kami. Ini belum berakhir," kata Valverde seperti dilansir Fox Sports Asia. (DTC/BN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px