Log in
Pemkab-Aceh-Selatan-Sekda-Bupati.jpg

Barca di Puncak, La Liga Lanjut 8 Juni

Lionel Messi dkk sementara puncaki klasemen La Liga Lionel Messi dkk sementara puncaki klasemen La Liga

Kelanjutan kompetisi liga tertinggi Spanyol 2019-2020 telah menemui titik terang. Pemerintah Spanyol dilaporkan telah memberi lampu hijau. Pemerintah mengizinkan pihak penyelenggara untuk kembali menggulirkan kompetisi La Liga mulai 8 Juni 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez. "Spanyol telah melakukan apa yang harus dilakukan, dan sekarang cakrawala baru sudah mulai terbuka untuk semua orang," kata Pedro Sanchez, seperti dikutip Marca.

Sudah tiba saatnya untuk melakukan kembali aktivitas-aktivitas sehari-hari."Mulai 8 Juni, kompetisi La Liga akan kembali bergulir," pungkasnya.

Saat ini, Lionel Messi dkk tengah memimpin klasemen sementara dengan keunggulan dua poin atas Real Madrid. Pertandingan pembuka pekan ke-28 kabarnya akan mempertemukan Sevilla dan Real Betis.

Tak Sabar

Sementara, Lionel Messi dan Sergio Ramos sepertinya sudah tidak sabar kembali berlari di lapangan dalam pertandingan yang sebenarnya. Kapten Barcelona dan Real Madrid ini menyuguhkan kerja keras mereka di sesi latihan.

La Liga sudah mulai mengizinkan klub kembali berlatih sejak dua pekan terakhir, kini para pemain boleh berlatih dalam kelompok kecil 10 pemain. Kabar baiknya, La Liga diizinkan kembali bergulir pada 8 Juni 2020 nanti.

Izin melanjutkan musim itu jelas jadi suntikan semangat bagi para pemain. Sekarang mereka berlatih dengan menuju satu target yang jelas, paling tidak situasinya sudah cukup jelas. Latihan bersama ini sangat penting bagi para pemain, yang terbukti pada kerja keras Lionel Messi dan Sergio Ramos.

Melihat Messi berlatih sudah lama dirindukan fans Barca selama dua bulan terakhir. Messi tamak berlatih keras, melewati sesi latihan intens dalam usaha kembali ke level terbaiknya.

Messi jelas sangat penting dalam usaha Barca menjuarai La Liga musim ini. Sebelum krisis dua bulan terakhir, performa Barca tidak benar-benar dalam titik terbaiknya. Barca pun hanya unggul dua poin dari Madrid, mereka tidak boleh lengah.

Messi memahami pentingnya meningkatkan kemampuan fisik, yang terlihat pada latihan kerasnya selama beberapa hari terakhir. 11 pertandingan tersisa, Barca unggul 2 poin atas Madrid di puncak klasemen. Dua tim kuat ini jelas akan beradu kekuatan dan daya tahan di sisa musim.(bn)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C