Log in

Arsenal Kontra Everton Adu Tajam Penyerang


Peringkat 10 Arsenal akan menjamu peringkat 9 Everton pada pekan ke-27 Premier League 2019/20, Minggu (23/2). Arsenal saat ini berada dua poin di belakang Everton dan Wolverhampton.

Jika menang, Arsenal bisa menyalip Everton. Arsenal baru meraih dua kemenangan beruntun di semua kompetisi. Pekan lalu, pasukan Mikel Arteta menang 4-0 menjamu Newcastle lewat gol-gol Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe, Mesut Ozil, dan Alexandre Lacazette. Setelah itu, mereka menang 1-0 lewat gol tunggal Lacazette atas tuan rumah Olympiakos di babak 32 besar Liga Europa leg pertama.

Everton tak kalah cemerlang. Anak-anak asuh Carlo Ancelotti memenangi dua pertandingan terakhirnya di liga. Everton meraih comeback win 3-2 atas tuan rumah Watford melalui sepasang gol Yerry Mina dan satu gol Theo Walcott pada pekan ke-25. Mereka kemudian menang 3-1 menjamu Crystal Palace melalui gol-gol Bernard, Richarlison, dan Dominic Calvert-Lewin di pekan ke-26.

Arsenal ingin menang, demi melanjutkan momentum positif sekaligus untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara. Namun, Everton sepertinya takkan bisa dikalahkan begitu saja.

Selepas meraih kemenangan di leg pertama babak 32 besar lawan Olympiacos, Arsenal akan menghadapi laga merepotkan lain di ajang Premier League 2019/20. Mereka telah ditunggu Everton.

Merujuk kepada data enam pertandingan terakhir kedua tim di semua ajang, Arsenal lebih unggul. Mereka tidak pernah menelan kekalahan dengan rincian tiga kali menang dan tiga kali imbang.

Sementara itu, Everton sekali menelan kekalahan dari enam laga teraktual yang mereka jalani di semua kompetisi. Tetapi, menilik dari jumlah kemenangan, Everton juga mencatatkan kemenangan yang sama yaitu tiga kali. Menilik catatan ini, laga Arsenal lawan Everton nanti berpotensi berjalan menarik. Tapi, bukan hanya itu yang membuat pertandingan itu layak untuk disaksikan. Selain itu, adu ketajaman para penyerang juga pantas dinantikan.

Arsenal memiliki dua penyerang tajam yang bercokol di skuat mereka ini. Mereka adalah Pierre-Emerick Aubameyang, penyerang asal Gabon, serta Alexandre Lacazette, juru gedor asal Prancis.

Aubameyang jadi yang paling tajam sejauh ini di skuat Arsenal. Ia sudah menorehkan 15 gol di ajang Premier League. Bukan cuma soal gol, Aubameyang juga memiliki kontribusi yang apik bagi lini serang 'Meriam London'.(bn/kum)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px