Log in

AP250 ARRC 2018, Rheza Berpeluang Kunci Gelar Juara di Sentul

Rheza Danica akhir pekan ini menjalani putaran Asia Road Racing Championship di Sentul dan berpeluang mengunci gelar kedua beruntun untuk Astra Honda. (Andalas/ist) Rheza Danica akhir pekan ini menjalani putaran Asia Road Racing Championship di Sentul dan berpeluang mengunci gelar kedua beruntun untuk Astra Honda. (Andalas/ist)

Medan-andalas Pimpinan klasemen AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018, Rheza Danica pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) akhir pekan ini menjalani balapan di Sentul dan berpeluang mengunci gelar kedua beruntun untuk Astra Honda.

Di kelas SS600, Andi Gilang dan Irfan Ardiansyah berburu podium pertama mereka musim ini, di hadapan pendukung sendiri. Pebalam AHRT akan bersaing di lintasan yang menjadi markas mereka, Sentul. Dan Rheza Danica, mendapatkan kesempatan pertama untuk mengunci gelar juara musim ini.

AHRT memenangi gelar tim pada 2017 lewat Gerry Salim. Di kelas SuperSports 600cc, Andi Gilang dan Irfan Ardiansyah juga akan memaksimalkan dukungan suporter untuk bersaing masuk tiga besar.

Di kelas Asia Production 250cc, semua mata akan tertuju pada Rheza Danica. Dengan keunggulan 28 poin atas rekan satu timnya, Mario Suryo Aji, dia akan mengunci gelar juara musim ini jika berhasil menutup putaran di Sentul dengan keunggulan 50 poin atau lebih atas pebalap di posisi kedua klasemen.

Mario sudah punya pengalaman membalap di Sentul setelah ikut balapan Kejuaraan Nasional 250 sebagai pebalap pengganti, dan berlatih bersama Astra Honda Racing School.

Sebagai tambahan, putaran ini juga akan menjadi kesempatan spesial bagi Awhin Sanjaya, yang tahun lalu tidak bisa turun pada putaran ini karena cedera, untuk bersaing memperebutkan podium.

Pebalap yang juga siap membuat penonton Indonesia bangga adalah Andi Gilang dan Irfan Ardiansyah, di kelas SuperSports 600cc. Tahun lalu, Irfan tidak bisa ikut berpartisipasi karena cedera, sementara Gilang yang turun sebagai pebalap pengganti di kelas AP250 dua kali naik podium.

Pada 2017, Astra Honda Racing Team berhasil meraih finis 1-2-3 di kelas AP250 melalui Gerry, Rheza, dan Gilang, serta kemenangan di kelas SS600cc melalui Dimas Ekky yang menggantikan Irfan. Balapan di Sentul tahun ini akan digelar pada Sabtu (13/10/2018) dan Minggu (14/10/2018) pada pukul 14.05 WIB (AP250) dan 15.05 WIB (SS600).

Rheza Danica mengaku sangat bersemangat. “Apalagi membalap di hadapan publik sendiri membuat dirinya  lebih bersemangat. Saya akan berusaha tampil baik dan maksimal pada balapan nanti. Apalagi, putaran di Sentul juga sangat penting untuk menjaga peluang saya meraih juara AP250 tahun ini. Saya mohon doa dan dukungannya,"ujarnya.

Sementara itu Irfan Ardiansyah mengungkapkan bahwa putaran di Sentul selalu dia hadapi dengan antusias yang besar, meskipun tekanannya juga besar. "Saya tampil di hadapan keluarga, teman dan juga pendukung. Dengan kondisi yang sudah semakin fit, saya berjanji akan berusaha menampilkan performa terbaik. Mohon doa dan dukungannya," ujarnya.

Siap tampil maksimal juga diperlihatkan Mario Suryo Aji yang mengungkapkan bahwa dirinya akan berusaha meberikan penampilan terbaik di ajang AP250 ini. “Saya ingin menebus penampilan saya yang kurang memuaskan pada ATC minggu lalu. Semoga saya bisa meraih hasil terbaik di hadapan keluarga, teman-teman, dan masyarakat Indonesia. Mohon doa dan dukungannya," ujarnya.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa semangat juang para pebalap AHRT ini sungguh luar biasa. Hasil yang kurang memuaskan pada balapan sebelumnya tidak memudarkan antusias mereka untuk terus mengejar mimpi, meraih prestasi, dan menjadi kebangaan bangsa. (Siong)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 8.05 km/h

  • 23 Oct 2018 27°C 22°C
  • 24 Oct 2018 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px