Log in

Anthony Ginting Juara China Terbuka

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (kanan), menjuarai China Terbuka 2018 setelah menundukkan Kento Momota (kiri) di final, Minggu (23/9). Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (kanan), menjuarai China Terbuka 2018 setelah menundukkan Kento Momota (kiri) di final, Minggu (23/9).

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menjuara Terbuka 2018 setelah pada laga final mengalahkan bintang bulu tangkis Jepang, Kento Momota, 23-21, 21-19 di Changzhou, Minggu (23/9). Anthony yang berstatus nonunggulan tampil percaya diri dan ulet menghadapi Momota yang lebih difavoritkan. Meski sempat beberapa kali tertinggal, Anthony selalu berhasil bangkit. Pertandingan berjalan ketat sejak awal gim pertama. Kejar mengejar poin berlangsung sangat ketat, bahkan margin selalu tipis. Anthony selalu bermain sabar dan tak banyak mengangkat bola sehingga Momota kerap kesulitan untuk menekan. Anthony Ginting juga unggul dalam permainan di depan net.

Beberapa kali dia menghasilkan angka dari permainan net yang mulus. Pada gim kedua, Anthony sempat tertekan bahkan tertinggal pada posisi 13-16. Namun, dia berhasil mendulang angka beruntun hingga menyamakan skor. Setelah itu, Anthony Ginting tambah percaya diri. Dia akhirnya menyudahi perlawanan Momota dengan skor 21-19. Kemenangan ini sekaligus menjadi ulangan pada babak 16 besar Asian Games 2018 nomor perorangan. Saat itu Anthony Sinisuka Ginting juga berhasil mengalahkan Momota. Sayangnya, di Asian Games Anthony hanya memperoleh medali perunggu. Kali ini dia berhasil menuntaskan perjuangan dengan meraih gelar juara di China Terbuka 2018.

Prestasi ini juga membuat Anthony mencetak sejarah. Menurut catatan Badminton Talk, sosok 21 tahun itu merupakan pebulutangkis Indonesia pertama yang memenangi turnamen Super Series Premier/Super 750+, yang digelar di China sepanjang sejarah. Sepanjang turnamen berlangsung, Anthony tampil impresif ketika mengalahkan para pemain papan atas dunia, yakni Lin Dan, Viktor Axelsen, Chen Long, Chou Tien Chen, dan Momota. Bahkan, keempat lawan yang ditaklukan Anthony, kecuali Chou, merupakan pebulutangkis yang menyandang status juara dunia. Performa impresif itu tak ayal membuat pemain kelahiran Cimahi tersebut kerap dijuluki sang pembunuh raksasa. Selain mencetak rekor, raihan juara Anthony Ginting juga sekaligus menghapus dahaga gelar juara tunggal putra di turnamen terseb

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 8.05 km/h

  • 23 Oct 2018 27°C 22°C
  • 24 Oct 2018 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px