Log in

Abdurahman Gurning: Skuat PSMS Terbentuk Akhir Februari

Pelatih PSMS Abdurahman Gurning. Pelatih PSMS Abdurahman Gurning.

Medan-andalas Setelah menggelar rangkaian uji coba, Pelatih PSMS Medan Abdurahman Gurning menargetkan akhir bulan Februari ini sudah terbentuk tim Ayam Kinantan.
Ia akan melakukan pencoretan pemain dari 28 orang yang ada saat ini menjadi 24 pemain. Kemudian, setelah terbentuk para pemain akan menjalani Training Camp (TC) persiapan Liga 2 musim depan.

"Kalau saya harapkan Bulan Februari ini timnya sudah terbentuk. Tapi pemain yang saya harapkan datang itu belum merapat juga. Kita tunggu sajalah dulu mereka, karena saya mau melihat performa mereka dulu, baru akan lakukan pencoretan pemain," ujar Gurning, Minggu (10/2).

Seperti diketahui beberapa nama sudah masuk dalam daftar dan melakukan negosiasi dengan manajemen. Diantaranya, Dolly Siregar, Tri Handoko, Danie Pratama, Wanda Syahputra, juga pemai naturalisasi asal Kamerun, Bruno Casimir.

Namun, mereka belum bisa didatangkan mengingat menunggu kabar dari Manajemen PSMS. Sebab, untuk mendatangkan mereka PSMS membutuhkan dana untuk membiayai biaya transportasinya.

“Itu sudah kita bicarakan sama pengurus, pengurus sudah intruksikan silahkan datang (pemain). Enggak usahlah disebutkan nama-nama pemainnya dulu. Kami mau secepatnya. Karena sudah diintruksikan ke kami (pelatih), disuruh datang,” lanjutnya.

PSMS akan kembali menggelar laga uji coba, Senin (11/2) di Stadion Mini Kebun Bunga, setelah pada Jumat (8/2 lalu menjajal tim Wiraland FC. Gurning tak mau pemainnya libur lantaran kurangnya jumlah pemain.

"Senin kita buat uji coba, karena sebagian pemain izin tidak hadir latihan. Makanya kita buat saja uji coba. Dari pada libur, karena kurang orang, jadi kita jadwalkan saja uji coba," ujar Gurning. Saat ditanyai pemain izin tak hadir latihan, Gurning tak tahu alasannya. Hanya saja, ia menganggap pemain tengah mengikuti Turnamen Piala Inalum yang tengah berlangsung saat ini.

Sehingga, pemain yang memperkuat timnya, izin tak bisa mengikuti latihan. "Saya kurang tahu alasannya, cuma memang sudah bilang izin. Mungkin karena lagi ada Piala Inalum itu sebagian pemain masih ikut membela satu tim," kata pelatih berlisensi A AFC itu. Sembari menanti beberapa pemain profesioal bidikan yang hingga saat ini belum menampakkan diri di Medan, Gurning mengatakan masih perlu tiga hingga empat uji coba lagi untuk menentukan para pemain yang akan dipertahankan. (TMC)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px