Log in

44 Klub Berebut Piala Kapolres Tapsel

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib didampingi Bupati Palas Ali Sutan Harahap, Bupati Tapsel Syahrul Pasaribu, dan Bupati Paluta Andar Amin Harahap serta sejumlah pejabat utama Polres Tapsel menyaksikan pertandingan Polres Tapsel FC vs PS Vespa Pagaranbira Ulu Barumun. Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib didampingi Bupati Palas Ali Sutan Harahap, Bupati Tapsel Syahrul Pasaribu, dan Bupati Paluta Andar Amin Harahap serta sejumlah pejabat utama Polres Tapsel menyaksikan pertandingan Polres Tapsel FC vs PS Vespa Pagaranbira Ulu Barumun.

Sibuhuan-andalas Turnamen sepak bola Piala Kapolres Tapsel digelar di Kabupaten Padang Lawas (Palas). Turnamen yang mengusung tema "Junjung Tinggi Sportivitas dan Jadilah Juara," ini diikuti 44 klub.

Sebanyak 44 klub sepak bola tersebut besar dari Kabaupaten Palas sebanyak 24 klub, dari Paluta 16 klub, dan Tapsel 4 klub. Turnamen berlangsung mulai 16 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019 di lapangan hijau Maduma Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas.

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib SIK MH membuka secara langsung turnamen tersebut, Minggu (16/12) sore. Turnamen Piala Kapolres Tapsel ini memperebutkan total hadiah Rp40,5 juta.

Hadir pada pemukaan itu Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (TSO), Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, Bupati Paluta Andar Amin Harahap dan Wakil Bupati Paluta Hariro Harahap, Sekda Paluta Burhan Harahap, Dandim Letkol Inf Akbar, Ketua Pengadilan Sibuhuan, Dankipan C Rajawali 123 Gunung Tua Letkol Inf Rouf Sulisno.

Ketua Panitia yang juga Ketua Askab PSSI Palas Zainuddin Hasibuan dalam sambutannya merincikan total hadiah yang diperebutkan. Juara I akan mendapatkan Rp15 juta, juara II mendapat Rp10 juta, juara III Rp7 juta, dan juara IV mendapat Rp5 juta. Ada juga hadiah bagi pemain terbaik dan top skor masing-masing mendapat Rp1,5 juta.

"Turnamen ini bertujuan untuk menggali potensi dan bakat pemain sepak bola yang berkualitas dan andal. Selain uang pembinaan, pemenang turnamen juga diberikan trofi serta piagam dari Kapolres Tapsel," kata Zainuddin.

Sementara itu, Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (TSO) selaku tuan rumah menyampaikan, apresiasi langkah Kapolres dalam membina generasi muda untuk membuktikan jati diri dan kualitas dalam sepak bola.

"Lewat event olahraga sepak bola ini kita harapkan pembinaan generasi muda akan semakin berkreatifitas dan jauh dari penyalagunaan serta pengaruh narkoba. Bertandinglah dengan sportif dan jadilah generasi yang maju dan jauh dari narkoba," kata TSO.

Pembukaan turnamen sepak bola Piala Kapolres Tapsel ditandai dengan pelepasan balon serta tendangan bola pertama oleh Kapolres. Selanjut rombongan Kapolres dan kepela daerah di wilayah hukum Polres Tapsel menyaksikan pertanding perdana antara Polres Tapsel FC vs PS Vespa Pagaranbira Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Palas. (ISN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px