Log in

340 Atlet Aceh Timur Dileps ke Jantho

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib didampingi unsur forkopimda menyerahkan bendera kontigen saat Pelepasan Kontigen Pora Aceh Timur ke Jantho, Aceh Besar di Pendopo Idi, Kamis (15/11) malam. Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib didampingi unsur forkopimda menyerahkan bendera kontigen saat Pelepasan Kontigen Pora Aceh Timur ke Jantho, Aceh Besar di Pendopo Idi, Kamis (15/11) malam.

Ikuti Pora XIII/2018

Aceh Timur– andalas Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib atau akrap disapa Rocky melepas 340 atlet dan official Kontigen PORA Aceh Timur untuk bertolak ke Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (15/11/2018) malam. Para atlet akan mengikuti Pekan Olahraga Aceh (Pora) XIII/2018 di Jantho 18 – 25 November. “Harapan kami dan masyarakat Aceh Timur terhadap para atlet bahwa di Pora XIII/2018 di Jantho, kita bisa diposisi tiga besar,” kata Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib atau Rocky usai Pelepasan Kontigen Pora Aceh Timur di Pendopo Idi.

Bupati mengaku optimis atlet-atlet dari daerahnya mampu mengharumkan nama daerah di Jantho, karena telah mengikuti berbagai tahapan latihan baik seleksi pra pora, training center (TC) atau ujicoba (try out). “Kita minta atlet untuk meraih medali sebanyak-banyaknya,” kata Rocky. Sementara Ketua KONI Aceh Timur, Drs. H. Syahril, M.AP, dalam laporannya menyebutkan, atlet yang diberangkat dalam 21 cabor sebanyak 260 orang dan 80 official. Cabang yang diikuti meliputi atletik, angkat berat/angkat besi, bola voli, balap sepeda, catur, drum band, dayung, karate, kempo, menembak, panahan, pencak silat, panjat tebing, renang, selam, sepak takraw, futsal, taekwondo, tinju, tarung derajat dan balap motor.

Untuk lokasi pertandingan cabor berada di dalam Kota Jantho dan luar Kota Jantho, yakni 16 cabang didalam Kota Jantho dan 6 cabor diluar Kota Jantho. “Cabor diluar Kota Jantho yaitu renang, selam, dayung, bola voli indoor, menembak dan tarung derajat,” kata Syahril. Untuk pemondokan Kontigen Aceh Timur ditempatkan di SMPN 3 Fauzul Kabir yang berada di lokasi strategis yakni 1 kilometer dari Gedung Jantho Sport Center (JSC). “Kami mohon doa dan dukungan masyarakat daerah ini, sehingga atlet kita diberi kemudahan dalam berlaga di Pora XIII/2018 di Jantho,” tutup Syahril. Hadir juga Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol. Inf. M. Iqbal Lubis, Sekretaris KONI Firman Dandy, Wakil Ketua DPRK Aceh Timur M. Nur, para para kepala dinas, badan, kantor, para camat, para kabag dan tokoh olahraga didaerah itu. (Mad)

25°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 4.83 km/h

  • 17 Dec 2018 28°C 22°C
  • 18 Dec 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px