Log in

2020 Messi Bisa Tinggalkan Barcelona Secara Gratis


Barcelona-andalas Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2021. Bagi klub yang ingin menebus Messi pada bursa transfer musim dingin 2020, wajib membayar klausul lepas La Pulga-julukan Messi-yang menembus 700 juta euro atau sekira Rp10,8 triliun!

Namun, bagi klub peminat, bisa mendatangkan Messi secara gratis pada musim panas 2020. Seperti diberitakan Daily Mail, Messi bisa hengkang secara gratis pada musim panas 2020, atau ketika kontraknya bersama Barcelona tersisa satu musim lagi.

Messi sebenarnya bukanlah pemain pertama Barcelona yang dapat hengkang secara gratis, meski kontraknya masih tersisa satu tahun lagi. Sebelumnya, Andres Iniesta dan Dani Alves juga merasakan hal serupa.

Lantas, ke manakah Messi bakal berlabuh jika benar hengkang pada musim panas 2020? Setidaknya ada dua destinasi bagi Messi, yakni pulang kampung ke Argentina dengan membela Newell’s Old Boys atau melanjutkan karier di Amerika Serikat (AS) bersama Inter Miami.

Sekadar informasi, pemilik Inter Miami David Beckham memiliki keinginan untuk menduetkan Messi dan Cristiano Ronaldo dan timnya. Inter Miami sendiri akan aktif di Major League Soccer (MLS) per tahun depan.

Sementara untuk Newell’s, peluang mereka untuk diperkuat Messi cukup besar. Sebab, dalam sebuah kesempatan, Messi mengaku ingin menutup karier sepakbolanya di Argentina. Meski begitu, peluang Barcelona mempertahankan Messi hingga pensiun sebagai pesepak bola tetap ada.

Sebab, masih banyak gelar yang masih dikejar Messi. Messi masih berjuang mengejar perolehan trofi Liga Champions sang rival abadi, Ronaldo. Saat ini, Ronaldo tercatat sebagai pesepakbola dengan trofi Liga Champions terbanyak yakni lima gelar, berbanding empat milik Messi.

Selain itu, Messi dan Ronaldo juga tercatat sebagai pemain dengan trofi Ballon dOr terbanyak, yakni lima gelar. Trofi berbentuk bola emas itu bisa kembali didapatkan Messi jika bertahan di Barcelona, dan tidak hengkang ke luar Eropa.

Dua Kali Menolak
Menilik kisah ke belakang, sebenarnya Messi bisa angkat kaki dari Blaugrana sejak lama. Dia dua kali menolak tawaran supermewah demi bertahan di Barca. Pertama, Messi dirayu oleh Real Madrid pada 2015. Tak tanggung-tanggung, Los Blancos bersedia menebus klausul pelepasan sang superstar yang bernilai 212 juta pounds atau Rp3,2 triliun.

Kecintaan terhadap Barcelona membuat Messi berani untuk menolak pinangan dari Los Blancos. Kisah tersebut diungkapkan oleh jurnalis kawakan Spanyol bernama Javier Gomez Matallanas.

Satu tahun kemudian, tawaran menggiurkan kembali menghampiri Messi, kali ini dari klub tajir Manchester City. Pengangkatan Pep Guardiola sebagai pelatih anyar The Citizens membuat rumor transfer Messi menuju Etihad Stadium semakin berembus kencang.

Dua sosok tersebut memang punya hubungan dekat semasa bekerja sama di Barcelona. "Kami meminta Guardiola untuk bicara kepada Messi. Kami menawarkan gaji tiga kali lipat, tetapi dia tak pernah menerimanya," ucap Presiden City, Khaldoon al Mubarak. Messi sendiri gabung ke akademi Barcelona pada 2003 atau ketika masih berusia 16 tahun. (OKZ/BOS)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px