Log in

2019, Deri Satio Naik ke Tingkat Seeded

Deri Satio dipastikan naik kelas ke tingkat seeded pada 2019 Deri Satio dipastikan naik kelas ke tingkat seeded pada 2019

Medan-andalas Musim balap 2018 ini segera berakhir seiring dengan akan digelarnya puncak balapan Grand Final Kejurnas Motorprix pada 17-18 November mendatang di Sirkuit Gelora Bung Tomo-Surabaya. Sejumlah pebalap Sumatera Utara pun dipastikan siap memanaskan ajang balap bergengsi ini. Salah satu pebalap Sumut yang siap tampil di ajang tersebut adalah Deri Satio Sunarso. Dedi Satio yang merupakan pebalap unggulan tim Honda Indako Racing Team mengaku siap merebut podium.

Saat ini, Deri Satio sendiri telah berada pada peringkat 3 pada kelas MP3 150 cc dan peringkat 3 pada kelas MP4 125 cc di region sumatera. Dimana sepanjang Kejurnas Motoprix, Deri  mampu menunjukkan persaingan yg sangat sengit di setiap seri balapan. Dengan pacuan mesin Honda Sonic 150cc dan Honda Blade 125cc, Deri selalu berhasil menunjukkan performanya dan beberapa kali menjadi yang tercepat. Deri Satio yang biasa dijuluki “Si Anak Ayam” juga mengungkapkan akan berupaya keras untuk dapat meraih prestasi terbaik pada grand final Motoprix ini. “Moment final ini sangat saya nantikan. Dengan didukung  spek mesin yg lebih mumpuni dan disertai latihan fisik yang ketat dan sangat disiplin, maka saya sudah sangat siap untuk berkompetisi," ujanya.

Menghabiskan tahun terakhirnya balapan di kelas pemula, kabar gembira juga turut diberikan Deri Satio yang pada tahun 2019 dipastikan akan naik kelas di tingkat Seeded/Expert. Hal ini tentu saja akan membawa semangat baru bagi pecinta balap Sumut yang tidak sabar ingin menyaksikan penampilan Deri Satio bersama motor Honda di kelas yang lebih tinggi. Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa sangat berbangga dengan perkembangan cukup pesat yang ditunjukkan Deri Satio yang akan menapaki kelas Seeded/expert pada musim balap tahun depan.

Menurutnya prestasi Deri Satio di ajang  Indospeed Race Series (IRS) 2018 yang menempati posisi kedua klasmen sementara sampai dengan seri 3 dari total 5 seri juga menjadi kebanggaan tersendiri tidak hanya bagi Honda, namun juga bagi Sumatera Utara. “Panasnya balapan tahun depan sepertinya sudah mulai terasa di akhir tahun ini, namun kami meyakini Honda Indako Racing Team siap dengan tantangan itu.  Dengan mental baja dan kepiawaian Deri Satio, pihaknya optimis Deri akan menunjukkan aksi terbaiknya pada grand final Motorprix akhir pekan ini “ ujar Leo Wijaya. (Siong)

25°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 4.83 km/h

  • 17 Dec 2018 28°C 22°C
  • 18 Dec 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px