Log in

14 Tim Berebut Piala Bupati Tobasa

Wabup Hulman Sitorus dan Wakil Ketua DPRD Toni Simanjuntak melepas burung merpati pada pembukaan Bupati Cup 2018 Tobasa. Wabup Hulman Sitorus dan Wakil Ketua DPRD Toni Simanjuntak melepas burung merpati pada pembukaan Bupati Cup 2018 Tobasa.

Resmi Dibuka Wabup

Tobasa-andalas Turnamen sepak bola Bupati Cup 2018 memperebutkan Piala Bergilir Bupati Toba Samosir (Tobasa) resmi dibuka Wakil Bupati Ir Hulman Sitorus MM di Lapangan Sisingamangaraja XII Balige, Sabtu (23/6). Sebanyak 14 tim kesebelasan kecamatan dari 16 kecamatan di Tobasa antusias mengikuti turnamen dan acara pembukaannya. Pembukaannya diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hening Cipta sebagai bentuk empati bagi korban KM SInar Bangun di Danau Toba. Selanjutnya Wabup Hulman Sitorus dan Wakil Ketua DPRD Toni Simanjuntak melepas burung merpati dan  tendangan kehormatan oleh Wabup.

Wabup Hulman Sitorus dalam sambutannya meminta seluruh camat membina generasi muda dikecamatan masing masing. Turnamen sepakbola dikatakan merupakan salah satu sarana yang tepat untuk menperkenalkan generasi muda satu dengan yang lain sehingga terjalin kebersamaan. "Jadi penting pembinaan generasi muda kita lakukan secara berkelanjutan. Jangan kita menunggu terbangun stadion yang baik baru pembinaan dilakukan. Kalau pola pikirnya demikian kita akan ketinggalan," katanya. Karenanya Wabup Hulman Sitorus menyampaikan terimakasih kepada Panitia yang menggagasi dan melaksanakan turnamen Bupati Cup 2018. "Ini suatu bukti bahwa kita mampu berkreativitas membuat kegiatan kegiatan yang positif bagi masyarakat," katanya.

Sebelumnya Ketua Panitia Risdon Sihotang mengucapkan terimakasih kepada ke 14 kesebelasan kecamatan yang mengikuti turnamen. Demikian halnya kepada para sponsor yang membantu panitia untuk penyelenggaraan turnamen Bupati Cup 2018 memperebutkan Piala Bergilir Bupati Tobasa. Dia mengharapkan turnamen yang digelar akan menjadi titik awal kebangkitan sepakbola di daerahnya, karena beberapa tahun terakhir diakui kehidupan persepakbolaan di Tobasa sudah vakum. Selesai acara pembukaan dilanjutkan dengan pertandingan pembuka antara tuan rumah Kesebelasan Kecamatan Balige versus Kesebelasan Kecamatan Lumbanjulu yang berakhir dengan skor 2 : 0. Sebelumnya dilakukan pertandingan eksibisi antara kesebelasan Pemkab Tobasa versus kesebelasan DPRD dengan skor 2 : 2. (EDU)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 90%

Wind: 6.44 km/h

  • 19 Jul 2018 32°C 23°C
  • 20 Jul 2018 31°C 23°C

Banner 468 x 60 px