Log in

Terpeleset, Diplomat Australia Tewas Terjatuh dari Apartemen


New York- andalas Julian Simpson (30), seorang diplomat Australia yang merupakan perwakilan tetap Australia di PBB, tewas setelah terpeleset dari balkon apartemennya di Manhattan, New York, Amerika Serikat.

Menurut laporan Kepolisian New York (NYPD), mulanya Simpson beserta istri dan sejumlah temannya pergi pada Selasa malam. Kemudian, hampir dini hari, mereka kembali ke kediaman Simpson di lantai tujuh sebuah apartemen di Manhattan. Alasannya ingin menyaksikan pemandangan Gedung Empire State pada malam hari. Kemudian, karena di Australia ada kejadian besar yakni lebih dari separuh penduduknya memilih menyetujui pernikahan sesama jenis, maka mereka pun merayakannya.

Kemudian, menurut laporan polisi Simpson dan rekan-rekannya mengadakan permainan menantang maut di pinggir balkon. Entah bagaimana kejadiannya, saat itu Simpson terpeleset dan pegangan tangan dia dan temannya terlepas, lalu dia terjatuh dan mendarat di lantai dua apartemen.

Anggota NYPD menerima laporan kejadian itu dan tiba pukul 01.00 waktu setempat. Simpson langsung dilarikan ke rumah sakit, tetapi nyawanya tidak tertolong. NYPD menolak membeberkan rincian kasus itu. Mereka menyatakan masih melakukan penyelidikan. Mendengar kabar duka itu, Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull, menyatakan sangat terkejut.

"Doa kami menyertai keluarga yang ditinggalkan, tetapi saya belum bisa memberi keterangan lebih rinci saat ini," kata Turnbull, seperti dilansir dari laman BBC, Kamis (16/11).

Menteri Luar Negeri Australia, Julia Bishop, mengaku sangat sedih mendengar kabar salah satu anak buahnya meninggal. Dia memuji Simpson sebagai diplomat yang cermat, profesional, dan cakap. (Mdk)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 11 Dec 2017 28°C 23°C
  • 12 Dec 2017 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px