Log in

Kecelakaan Truk Tewaskan 78 Orang


Bangui-andalas Sekira 78 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka saat sebuah truk yang penuh berisi barang dan penumpang mengalami kecelakaan di Republik Afrika Tengah.

Insiden itu terjadi saat truk yang rutin berpergian ke pasar di Desa Maloum mengalami kecelakaan di luar Kota Bambari, 300 kilometer timur laut dari Ibu Kota Bangui.

"Saat ini, kami telah menghitung 78 orang tewas dan 72 lainnya terluka. Beberapa orang terluka dibawa langsung ke rumah mereka dari lokasi kecelakaan dan meninggal di sana beberapa waktu setelahnya, namun sebagian besar meninggal di sini," kata Kepala Dokter rumah sakit universitas di Bambari, Chamberlain Bama sebagaimana dilansir Reuters, Kamis (6/7).

Berdasarkan keterangan salah satu anggota parlemen di Bambari, penyebab kecelakaan diduga akibat kelebihan muatan dan truk yang melaju terlalu cepat.

"Mereka melaju cepat untuk sampai ke pasar tepat waktu, itulah yang mungkin menyebabkan kecelakaan itu," kata sumber bernama Amaseka itu.

Sistem dan aturan lalu lintas di Republik Afrika Tengah bisa dikatakan berantakan karena tidak pernah diperhatikan dan tidak pernah diterapkan selama bertahun-tahun.

Negara mayoritas Muslim itu saat ini memang tengah mengalami konflik yang muncul dari milisi Kristen yang melakukan pembalasan atas pelengseran Presiden Francois Bozize pada 2013. (OKZ)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 23 Oct 2017 29°C 23°C
  • 24 Oct 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px