Log in

Wanita Turunan Tionghoa Diduga Dibunuh

Jasad korban ditemukan bersimbah darah di dalam kamar mandi rumahnya, Minggu (10/2). Jasad korban ditemukan bersimbah darah di dalam kamar mandi rumahnya, Minggu (10/2).

Ditemukan Bersimbah Darah di Kamar Mandi

Binjai-andalas Seorang turunan Tionghoa berinisial L (57), ditemukan tewas di dalam kamar mandi rumahnya Jalan Masjid Gang Belimbing, Lingkungan III, Kelurahan Pekan Binjai, Kecamatan Binjai Kota, Minggu (10/2) sekira pukul 11.00 WIB.

Keterangan dihimpun di lapangan menyebutkan, penemuan itu berawal dari upaya anak korban bernama Wandyanto yang tinggal di Singapura mencoba menghubungi orang tuanya melalui telepon seluler, namun tidak juga diangkat, meski sudah berulang kali.

Karena itu, Wandyanto menghubungi teman ibunya bernama Lulu dan memintanya untuk melihat ibunya di rumah. Ketika itu, Lulu mengaku sempat menggedor rumah korban, namun tidak mendapat sahutan. Kondisi itu diberitahukan Lulu kepada Wandyanto.

Selanjutnya, Wandyanto menyuruh agar Lulu mencari tukang kunci untuk membuka pintu rumah korban. Setelah pintu terbuka, Lulu mendapati korban sudah tergeletak bersimbah darah posisi tertelungkup di kamar mandi.

Penemuan itu langsung diberitahukan Lulu kepada pihak keluarga, Jimmy dan Sugiarto, selanjutnya dilaporkan ke Polsek Binjai kota. Kapolsek Binjai Kota, Kompol M Jawak melalui Kassubag Humas, Iptu Siswanto Ginting membenarkan penemuan jasad korban dalam kondisi bersimbah darah. Kuat dugaan, peristiwa itu bermotifkan pencurian disertai kekerasan yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia.

"Untuk sementara, diduga kejadian ini adalah tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas/perampokan) karena korban terlebih dahulu dianiaya hingga pelaku yang belum
diketahui identitasnya mengambil 1 unit sepeda motor Honda Beat, 1 unit TV dan perhiasan yang melekat di badan korban berikut HP," sebut Siswanto. "Korban yang tinggal sendiri di rumahnya tersebut mengalami luka koyak di leher bawah dan  celah jari jempol kanan luka koyak serta luka tusuk dada sebelah kiri," tambah Siswanto. (DED)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px