Log in

Wabup Sergai Darma Wijaya Tinjau Korban Banjir

Wabup Sergai Darma Wijaya didampingi Camat Sei Rampah Drs. Haparuddin Saragih bersama Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto, SH, SIK, MH, Muspika Kecamatan, meninjau korban banjir di Desa Sei Rampah, Selasa (12/9). Wabup Sergai Darma Wijaya didampingi Camat Sei Rampah Drs. Haparuddin Saragih bersama Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto, SH, SIK, MH, Muspika Kecamatan, meninjau korban banjir di Desa Sei Rampah, Selasa (12/9).

Sei Rampah-andalas Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari belakang ini, sejumlah rumah yang warga Desa Sei Rampah dan Pematang Ganjang Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), terendam banjir. Karena itu, Wabup Sergai Darma Wijaya bersama dengan Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto, SH, SIK, MH menyempatkan diri meninjau sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban yang tertimpah musibah banjir di Desa Sei Rampah, Selasa (12/9). Bantuan tersebut berupa bahan pokok makanan terdiri dari beras, mie instan, sayur-mayur, dan lauk pauk. Selain bahan makanan terdapat juga obat-obatan dan barang-barang lainnya yang dibutuhkan para pengungsi.

Dengan berjalan kaki lebih kurang sepanjang 500 meter, Wabup Darma Wijaya beserta rombongan berkeliling melihat secara langsung sembari menyapa masyarakat korban banjir yang berada di posko-posko pengungsian. Di sela-sela tinjauannya, Wabup Darma Wijaya mengatakan, demi menjaga kesehatan dan keselamatan bagi para korban, telah dibangun posko pengungsian di beberapa titik yang terkena musibah banjir. “Terdapat juga posko pengobatan untuk mengobati berbagai penyakit masyarakat akibat banjir seperti gatal-gatal, muntah diare, masuk angin serta penyakit lainnya akibat bencana banjir ini,” ungkap Wabup.

Berdasarkan data sementara, bencana banjir ini telah merendam dua desa di Kecamatan Sei Rampah, yaitu Desa Sei Rampah sebanyak 243 unit rumah dan Desa Pematang Ganjang sebanyak 70 rumah. Wabup Sergai menyampaikan rasa prihatinnya kepada warga agar selalu bersabar dengan semua cobaan dari Tuhan Yang Maha Esa. “Jika terjadi sesuatu terhadap kesehatan pada masyarakat korban banjir agar segera mendatangi posko kesehatan yang telah disediakan Pemkab Sergai supaya dapat ditangani secara cepat,” imbaunya.

Kata Wabup, setiap musim hujan yang terjadi secara terus menerus Desa Sei Rampah dan Desa Pematang Ganjang yang mayoritas dataran rendah selalu mengalami musibah banjir setiap tahunnya. “Pemkab Sergai akan melaksanakan normalisasi sungai yang mengalami pendangkalan, seperti melakukan pengerukan agar bencana banjir dapat diminimalisir dan tak terulang kembali ditahun-tahun berikutnya,” pungkas Darma Wijaya. Turut serta dalam rombongan peninjauan banjir, Camat Sei Rampah Drs Haparuddin Saragih, Kades, Kapolsek Sei Rampah AKP Enda Tarigan serta perwakilan dari Dinas Kesehatan Sergai dan LSM. (RYAD)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 22 Sep 2017 30°C 22°C
  • 23 Sep 2017 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px