Log in

Tersangka Pembunuh Nenek Hannum Ditembak

Tersangka pembunuh nenek duduk di kursi roda setelah mendapatkan perawatan luka tembaknya. Tersangka pembunuh nenek duduk di kursi roda setelah mendapatkan perawatan luka tembaknya.

Sibuhuan-andalas Tersangka kasus pembunuhan, Amal Siregar alias Siregar Sorong dihadiahi timah panas di kedua kakinya oleh petugas Satuan Reskrim Polres Tapsel, karena berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan ketika ditangkap, kemarin. Kapolres Tapsel, AKBP Muhammad Iqbal melalui Kapolsek Barumun Tengah, Amir Faizal SE mengatakan, tersangka telah merencanakan dan membunuh seorang nenek Hj Hannum Harahap (70), warga Desa Binanga Tolu, Kecamatan Huristak, Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Dikatakan, tersangka Siregar Sorong ditangkap di salah satu warung kopi di kampungnya Desa Siala Gundi, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel. Peristiwa pembunuhan itu terjadi, Selasa (12/6) sekira pukul 09.00 WIB. Tetangga korban, mendapati korban telentang di dalam kamar rumahnya dengan kondisi berlumuran darah dan tidak bergerak. "Korban Hj Hannum Harahap, kita lihat telentang di atas kasur. Dari mulut, hidung dan telinga korban mengeluarkan darah," terang Kapolsek menirukan penjelasan Sekdes.

Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), tim Identifikasi Sat Reskrim Polres Tapsel bersama Unit Reskrim Polsek Barumun Tengah, kemudian membawa korban untuk dilakukan visum et repetum ke Rumah Sakit Umum Gunung Tua. Hasil penyelidikan menyebutkan korban dibunuh. Kapolsek mengatakan, tersangka mengakui perbuatannya telah membunuh korban Hj Hannum Harahap.

Setelah dibunuh, tersangka mengambil barang-barang milik korban berupa kalung emas, cincin emas dan satu unit Handphone serta surat-surat emas. Kata AKP Amir Faizal, dari tangan tersangka disita barang bukti, 1 unit sepeda motor Supra 125 yang dibeli dari hasil penjualan kalung emas milik korban, tiga cincin emas, 1 unit Handphone dan 3 dompet berisikan surat-surat emas milik korban. "Tersangka dikenakan pasal 340 KUHPidana, disebutkan barang siapa dengan sengaja dan direncanakan terlebih dulu, menghilangkan nyawa orang lain, diancam hukuman penjara seumur hidup atau paling lama 20 tahun penjara," pungkasnya. (ISN)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 11 Dec 2018 27°C 22°C
  • 12 Dec 2018 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px