Log in

Terminal Amplas Ditargetkan Bersih dari Preman

Petugas mengamankan sejumlah preman untuk diproses lanjut. Petugas mengamankan sejumlah preman untuk diproses lanjut.

Medan-andalas Polsek Patumbak menegaskan, akan memerangi segala bentuk aksi premanisme di wilayah hukumnya. Preman yang biasa 'gentayangan' di kawasan Terminal Terpadu Amplas (TTA) menjadi salah satu target yang harus dibersihkan karena meresahkan. Kapolsek Patumbak, AKP Ginanjar Fitriadi mengatakan, penindakan terhadap aksi premanisme itu sebagai wujud peningkatan pelayanan kepada masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman. Pemberantasan aksi premanisme juga merupakan tindaklanjuti atas atensi Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Agus Andrianto, yang menginginkan Sumut aman dan tertata rapi.

"Sesuai dengan program 100 hari kerja Pak Kapolda Sumut, prioritas kita di Patumbak adalah memberantas preman yang ada di terminal Amplas," tegas Ginanjar kepada wartawan, Selasa (18/9). Kata dia, dalam upaya memberantas premanisme di kawasan Amplas itu, pihaknya setiap hari melakukan penangkapan terhadap orang-orang yang dianggap preman. Kegiatan itu dilakukan secara khusus setelah apel pasukan pagi dan malam hari. "Kita kumpulin orang dari intel dan reserse untuk dilakukan penangkapan setiap hari terhadap orang yang dianggap preman sampai habis," jelasnya.

Ginanjar mengatakan, sejauh ini sudah ada puluhan orang yang dianggap preman berhasil diboyong ke Polsek Patumbak. Terakhir, pada Senin (17/9), pihaknya melakukan penangkapan terhadap enam preman dan belum berakhir. "Para preman ini khususnya yang melakukan pengutipan uang, pemerasan, serta tidak memiliki identitas (KTP). Karenanya, kita mengimbau demi menciptakan kondisi masyarakat yang kondusif, agar tidak ada lagi tindakan premanisme biar Kota Medan khususnya Amplas aman," tukasnya. Selain memberantas preman di kawasan terminal Amplas, juga dilakukan di kawasan pasar Simpang Limun. Penertiban juga dilakukan terhadap angkutan kota dan penilangan bagi sopir angkot yang tidak tertib dalam berkendara. "Jadi kita akan terus mobile, terutama oleh tim pegasus yang selalu melakukan patroli setiap hari," pungkasnya. (DA)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 4.83 km/h

  • 10 Dec 2018 28°C 22°C
  • 11 Dec 2018 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px