Log in

Terdakwa Perkara Pencurian Susu Nestle Disidangkan

Terdakwa Arullah diperiksa hakim di PN Lubuk Pakam Cabang Labuhan Deli, Rabu (28/3). Terdakwa Arullah diperiksa hakim di PN Lubuk Pakam Cabang Labuhan Deli, Rabu (28/3).

Belawan-andalas Arullah alias Barol, terdakwa pencurian dengan kekerasan (curas) Susu Nestle milik perusahaan transportasi PT Bintang Ekspres disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Lubuk Pakam Cabang Labuhan Deli, Rabu (28/3). Sidang tersebut beragendakan pemeriksaan saksi owner PT Bintang Ekspres Rusdi alias Armed oleh Majelis Hakim Udut Widodo Napitupulu, SH, Halida Rahardhini, SH, dan Daniel Ronald Tambunan, SH. Dalam kesaksian atas pertanyaan hakim, Barol diketahui sebagai pengantar barang hasil curian susu itu ke penadah. Terdakwa Barol, seorang dari tujuh pelaku.

Menurut Barol, pelaku pencurian itu sebanyak tujuh orang. Namun, yang disampaikan ke persidangan tahap II oleh polisi hanya empat, yakni Barol, Eno Mawardi alias Ucok (42), Wiwid Widodo alias Dodo (32), dan M Riduansyah alias Rido (25). Sementara tersangka lain tidak menjadi terdakwa seperti pejabat Imigrasi Belawan Ratman. Oknum polisi dan oknum TNI hingga kemarin tidak ditahap II (dilimpahkan, red) olah Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan dalam hal ini AKP Yayang,” kata Rusdi. Menjawab hakim, terdakwa membenarkan hanya sebagai pengantar barang yang tidak diketahui hasil curian.

Dalam perkara itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Cabjari Labuhan Deli Eko Maranata Simbolon, SH, mendakwa Arullah dengan pasal 365 dan pasal 480 tentang pencurian dan penadahan. Menjawab pertanyaan JPU, terdakwa menyatakan hanya mengantar barang itu ke penadah. Saksi Rusdi mengatakan, kerugian yang dialami PT Bintang Ekspres  mencapai Rp 700 juta, sesuai muatan 1 unit truk Mitsubishi box kontainer nomor polisi BK 8614 CI berisi  sebanyak 1262 kotak. Tapi, kembali sebanyak 326 kotak susu Nestle Nona, 5 kotak Cerelac, 5 kotak Koko Krunch, 3 kotak Milo Activ-Go, 4 kotak susu Bear Brand RTD. Total yang diperkirakan hilang 900 kotak dengan kerugian Rp 550 juta. Hakim kemudian menunda sidang hingga Rabu (3/4) pekan depan dengan agenda masih pemeriksaan saksi. (DP)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 24 Sep 2018 30°C 23°C
  • 25 Sep 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px