Log in

Spesialis Curanmor Ditembak

Petugas mengapit tersangka Tua Panjaitan usai mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara, Kamis (12/10). Petugas mengapit tersangka Tua Panjaitan usai mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara, Kamis (12/10).

Beraksi di GPH dan Tomang Elok

Medan-andalas Tiga spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) diciduk personel Reskrim Polsek Medan Kota, Rabu (11/10) pagi dari dua lokasi terpisah dengan laporan dan korban berbeda. Kaki kanan seorang terpaksa ditembak karena berupaya kabur dan melawan petugas saat akan ditangkap. Ketiganya adalah Tua Panjaitan (37), warga Jalan Bromo, Gang Kurnia, No 10, Ayub Khairudin Nasution (22), warga Jalan Brigjen Katamso, Gang Satria dan Rony (37). Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Hermindo Tobing, Kamis (12/12) menjelaskan, penangkapan bermula dari anggotanya patroli tiba-tiba melihat dua orang mencurigakan di areal parkir Garuda Plaza Hotel (GPH), Jalan SM Raja, Medan.

Keduanya dipergoki sedang beraksi mencuri sepeda motor Suzuki Satria FU milik M Thamrin, seorang pekerja hotel. Tua Panjaitan dan Ayub Khairudin Nasution kemudian ditangkap petugas. Saat digeledah, petugas menemukan barang bukti berupa 2 kunci letter T. Kedua segera digelandang ke Mapolsek Medan Kota untuk proses lebih lanjut, sementara korban membuat laporan dengan No: LP/905/K/X/2017/SU/Polrestabes/Sek Medan Kota, tanggal 11 Oktober 2017. "Dari kasus ini, kita lakukan pengembangan. Karena dari hasil interogasi, pelaku Tua Panjaitan ini mengaku pernah melakukan aksi pencurian serupa dengan rekannya yang lain. Korbannya atas nama Sahrul, juga membuat laporan ke kita dengan No. LP/906/X/2017/ Sek Medan Kota. Tempat Kejadian Perkara (TKP)-nya di Jalan Brigjen Katamso, Komplek IBC, No 45, Kelurahan Suka Raja," terang mantan Kasat Reskrim Polres Deli Serdang tersebut.

Dari hasil pengembangan, sambung Martuasah, anggotanya meringkus tersangka Rony di Jalan Warni, Kelurahan Suka Raja. Petugas menyita satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX diduga hasil kejahatan. Saat diinterogasi, Rony mengakui bersama Tua Panjaitan juga pernah beraksi di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di Kompleks Tomang Elok. "Tersangka Rony mengaku juga pernah mencuri sepeda motor di Kompleks Tomang Elok hingga kita lanjutkan pengembangan,” kata Martuasah. Namun, saat itu tersangka Tua Panjaitan berusaha kabur dan melawan petugas hingga terpaksa ditembak kaki kanannya. Selanjutnya dia dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan untuk mendapat perawatan. "Ketiganya kita jerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman penjara di atas lima tahun," pungkas Martuasah. (DA)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 12 Dec 2017 27°C 22°C
  • 13 Dec 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px