Log in

Sering Sakit dan Ditinggal Istri, Suami Akhiri Hidup

Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) bunuh diri, Minggu (14/4) Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) bunuh diri, Minggu (14/4)

Medan-andalas Abdul Sihombing (56), nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kamar mandi rumahnya Jalan Yong Panah Hijau, Gang Teratai, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan, Minggu (14/4). Berdasarkan informasi diperoleh, jasad korban pertama kali ditemukan oleh menantunya Eko Syahputra (28) yang hendak ke kamar mandi pada pukul 07.30 WIB.

"Saat itu, saksi hendak buang air kecil, melihat korban sudah dalam posisi tergantung di atas bak kamar mandi," kata Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto kepada wartawan. Melihat kenyataan memilukan itu, Eko spontan berteriak dan meminta pertolongan warga. Kasus bunuh diri itu kemudian dilaporkan ke Polsek Medan Labuhan.

Dijelaskan Rosyid, korban mengakhiri menggunakan tali nilon untuk menjerat lehernya. Di tubuh korban tidak ditemukan bekas penganiayaan. "Penyebab korban tewas dipastikan karena bunuh diri," jelasnya.

Berdasarkan keterangan saksi, sambung Rosyid, diketahui korban memang selama ini sudah sering sakit-sakitan. Bapak beranak satu tersebut juga sudah lama ditinggal pergi oleh istrinya. "Koban selama ini sudah sering mencoba melakukan upaya bunuh diri. Namun, karena tetap diawasi anaknya, membuat upayanya itu selalu gagal," ungkapnya.

Pihak keluarga tidak melakukan visum/autopsi terhadap jasad korban, karena tidak ditemukan kejanggalan dan sudah mengikhlaskan. "Usai dievakuasi, jenazah korban langsung disemayamkan di rumah duka," pungkasnya. (DA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px