Log in

Sepekan, Polres Labuhan Batu Ungkap 17 Kasus Narkoba

Kapolres Labuhan Batu, AKBP Frido Situmorang didampingi Kasat Narkoba, AKP Mara Junjung Siregar memaparkan keberhasilan mengungkap kasus narkoba, Selasa (28/2). Kapolres Labuhan Batu, AKBP Frido Situmorang didampingi Kasat Narkoba, AKP Mara Junjung Siregar memaparkan keberhasilan mengungkap kasus narkoba, Selasa (28/2).

Labuhan Batu,Sumatera Utara-andalas Dalam sepekan, Polres Labuhan Batu berhasil mengungkap 17 kasus narkoba dengan meringkus 22 tersangka. Barang bukti sabu-sabu seberat 30,42 gram dan pil ekstasi 1.384 butir. Kapolres Labuhan Batu, AKBP Frido Situmorang, Selasa (28/2) menegaskan, pihaknya tetap komit dalam pemberantasan narkotika dan obat terlarang (narkoba) di wilayah hukumnya.

Pihaknya sangat berterimah kasih atas antusias masyarakat yang telah bekerjasama dengan Polres Labuhan Batu dalam memberantas dan memerangi kejahatan narkoba di wilayah hukumnya.  Hal ini dibuktikan dalam sepekan pihaknya telah menyita narkotika jenis pil ekstasi sebanyak 1.384 butir dari dua anggota sindikat pengedar narkoba antarprovinsi.

“Jadi, hari Senin kemarin, personel Unit Lantas Polsek Kota Pinang berhasil mengamankan dua tersangka sindikat pengedar narkotika antarprovinsi", paparnya.

Sementara, Kasat Narkoba Polres Labuhan Batu, AKP Mara Junjung Siregar menjelaskan, kedua tersangka pengedar narkotika diamankan ketika petugas sedang melakukan razia di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Dusun Teluk Pinang Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel).

Kata dia, para petugas saat itu menghentikan 1 unit mobil Daihatsu Xenia warna putih nomor polisi (nopol) B 1833 TKZ, tepatnya Senin(27/2), sekitar pukul 10.00 WIB, ditumpangi tiga orang, yakni Ayub (25), Helmi (19) dan Murhaban, (19), ketiganya warga Dusun Harapan Desa Modejen Cjok, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh.

Dalam pemeriksaan, dua tersangka mengaku saat berada di dalam mobil, mereka bertiga berangkat dari Kabupaten Bireuen menuju ke Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).  Namun, satu di antara tersangka berhasil melarikan diri dan saat ini masih dalam pengejaran petugas. Dari mereka ditemukan 1 unit teko plastik berisikan 1 bungkus plastik putih diduga pil ekstasi warna coklat diletakkan di bawah tempat duduk (jok) bagian belakang mobil.

Sedangkan dalam pengungkapan kasus dari barang bukti hingga tersangka selama sepekan untuk narkoba jenis sabu-sabu seberat 30.42 gram, pil ekstasi 1.384 butir, uang Rp 250.000 dan satu unit mobil Xenia plat B 1833 YKJ, sebanyak 17 kasus dan 22 tersangka telah diamankan.

"Jadi, para pelaku menaruh BB nya didalam teko yang akan dbawa ke Palembang," jelasnya. (JW)

25°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 4.83 km/h

  • 18 Nov 2018 28°C 23°C
  • 19 Nov 2018 27°C 23°C

Banner 468 x 60 px