Log in

Rumah Sihombing Ludes Terbakar Api


Medan-andalas Keadaan Jalan Tempuling, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung mendadak panic. Pasalnya, rumah warga milik Vita Sihombing (80) Jalan Tempuling No 28 ludes dilalap si jago merah. Pantauan di lokasi, kejadian itu diduga dari ledakan tabung gas yang bocor. Menurut  Faisal (42) Kepling Lingkungan III, kebakaran tersebut berasal dari belakang rumah yang diduga asal api dari ledakan tabung gas milik korban. "Dengar saya dari warga setempat, kebakaran diduga dari tabung gas. Namun, hanya dugaan sementara, saya turun ke lokasi suda besar apinya,” sebut Faisal.
Satu bangunan yang disekat menjadi dua rumah dihuni oleh korban bersama anaknya Soloh Simanjuntak (55) dan satu rumah lagi disewakan oleh Beni (27), ludes tanpa sisa.
Tetapi menurut keponakannya boru Sihombing, asal api diduga dari setrika yang masih menyala.

"Udak ku itu nyabut setrika yang panas bang, tapi sekalian megang bensin yang baru dibelinya. Kurasa nyambar ke bensin bang pas setrika kepanasan,” sebut keponakan korban. Setelah sekira 1 jam kemudian, api akhirnya dapat dipadamkan petugas pemadam kebakaran yang menurunkan 10 armadanya ke lokasi. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, AKP Jonathan mengatakan, anggota sudah diturunkan ke lokasi kebakaran untuk melakukan penyelidikan. Penyebab kebakaran belum bisa dipastikan. "Sudah kita turunkan anggota ke lokasi. Sumber api masih kita selidiki,” tandasnya. (ACO)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

30°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 75%

Wind: 11.27 km/h

  • 23 Sep 2018 30°C 22°C
  • 24 Sep 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px