Log in
Pemkab-Aceh-Selatan-Sekda-Bupati.jpg

Rumah Semi Permanen Terbakar


Deli Serdang-andalas Kebakaran melanda sebuah rumah semi permanen. Sebanyak lima unit mobil pemadaman kebakaran (Damkar) dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Kebakaran rumah tersebut terjadi di Jalan Sei Blumei, Dusun I, Desa Tanjung Morawa A, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (21/2). Beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Ilham Harahap menjelaskan, rumah tersebut milik Apeng yang disewakan kepada M Syarif untuk tempat tinggal sekaligus untuk berdagang.

Kata Ilham, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan didapat informasi sementara, penyebab kebakaran berasal dari mancis (korek api gas).

“Penyebab kebakaran, berdasarkan keterangan dari istri korban bernama Kamalia, sumber api berasal dari ruang tengah. Saat kejadian, anak kandungnya seorang balita atas nama Nazmi, 3 ditemukan memegang pemantik api,” katanya.

Dijelaskannya, istri korban yang saat kejadian sedang istirahat di dalam kamar tidur, tiba-tiba terbangun karena merasakan adanya hawa panas.

“Selanjutnya, istri korban keluar dari dalam kamar tidur, menemukan anaknya sedang berdiri berdekatan dengan sumber api dan secara spontan berusaha menyelamatkan diri serta anaknya keluar dari dalam rumah,” jelasnya.

Untuk meringankan beban korban, Ilham menyampaikan bahwa pihak Muspika Kecamatan Tanjung Morawa memberikan bantuan berupa Sembako. (WID)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C