Log in

Rumah Hunian Matheus Sembiring Terbakar

Petugas melakukan pemadaman api dan pendinginan terhadap bangunan hunian yang terbakar, Rabu (13/3) Petugas melakukan pemadaman api dan pendinginan terhadap bangunan hunian yang terbakar, Rabu (13/3)

Sidikalang-andalas Rumah Hunian keluarga Matheus Sembiring/boru Sinaga, bergelar Pak Helmi di Jalan Persada Desa Hutarakyat Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi ludes terbakar, Rabu (13/3) sekira pukul 11.00 WIB.

Akibat kebakaran itu, bangunan rumah hunian keluarga Maulana Ujung/Boru Saragih, juga dijilat api hingga terpaksa dirusak mengantisipasi rembetan api.

Sementara korban menderita kerugian puluhan juta rupiah, meski tak menimbulkan korban jiwa. Kepala Desa Hutarakyat, Vander Sitepu di tempat kejadian perkara (TKP) mengatakan, saat api menyulut bangunan, penghuni tidak berada di rumah, sehingga barang-barang keluarga itu tidak ada yang terselamatkan. Matheus Sembiring sedang bekerja sebagai penarik beca, sedangkan istrinya bekerja di ladang.

Kata Vander. bangunan yang ludes terbakar tersebut belum lama direnovasi melalui program bantuan bedah rumah pada 2018 lalu. Menurut dia, warga sempat melakukan upaya pertolongan menggunakan air dan alat seadanya, namun api dengan cepat menjalar. Dua unit mobil Pemadam Kebakaran milik Pemkab Dairi tiba dilokasi dan berhasil menjinakkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, sementara informasi diperoleh dari Polres Dairi menyebut kerugian korban ditaksir sekitar Rp100 juta. (GOL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px