Log in

Ruko dan Mobil di Jalan Rupat Nyaris Ludes

Kepulan asap tebal terlihat keluar dari bagunan ruko di Jalan Rupat, Kamis (11/1). Kepulan asap tebal terlihat keluar dari bagunan ruko di Jalan Rupat, Kamis (11/1).

Korsleting Listrik

Medan-andalas Diduga disebabakan hubungan pendek arus (korsleting) listri, satu unit ruko tiga lantai milik Jenny (40) di Jalan Rupat, Kecamatan Medan Timur nyaris ludes dilalap si jago merah, Kamis (11/1). Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Informasi diperoleh menyebutkan, peristiwa kebakaran rumah toko yang ditempati wanita keturunan thionghoa itu diketahui ketika salah seorang warga melihat kepulan asap tebal keluar dari ventilasi lantai tiga ruko. Melihat itu, sontak warga berteriak kebakaran hingga mengundang perhatian warga dan pengendara yang melintas di lokasi.

Kepulan asap dari lantai tiga ruko berasal dari api yang telah membakar rumah korban hingga merambat ke lantai dua dan lantai dasar ruko yang didapati menyimpan tiga jerigen minyak tersebut. Api yang kian membesar dengan cepat merambat ke bahwa rumah toko hingga membakar satu unit mobil Toyota Avanza nomor polisi BK 1388 JE milik korban. Tak lama kemudian, satu unit armada Dinas Penegah Pemadam Kebaran (DP2K) Pemko Medan tiba di lokasi dan melakukan upaya pemadaman api dengan dibantu warga yang mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Personel Polsekta Medan Timur tempat turun ke lokasi guna menyelidiki penyebab dan mendata identitas pemilik rumah. Berselang satu jam kemudian, api berhasil dipadamkan. Namun korban tidak sempat menyelamatkan harta benda miliknya dari dalam rumah. Salah seorang warga Firman (37) mengatakan, bahwa kejadian tersebut diketahui saat ia melihat kepulan asap tebal keluar dari lantai tiga rumah toko tersebut. "Orang Chinese (tionghoa) ini pemiliknya. Tahunya tadi karena ada asap dari lantai tiga rumahnya. Kami tidak tahu apa usahanya, tapi tadi kami lihat ada sekitar tiga atau empat jerigen minyak dari dalam rumahnya," ujar Firman.

Senada dikatakan Aulia (38) bahwa api terdapat dari lantai tiga dan diduga kejadian tersebut akibat korsleting listrik. "Katanya karena korsleting listrik. Sayang kali mobilnya itu ikut juga terbakar. Soalnya penghuninya juga tadi lagi Gak di rumah katanya," terangnya. Wakapolsekta Medan Timur AKP Julia Ningsih ketika dikonfirmasi di lokasi mengatakan, bahwa saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan guna mendalami dan mencari tahu penyebab dari kebakaran tersebut. "Masih kita lidik. Saat ini kita masih mendata dan menyelidiki penyebab dari kebakaran. Dari hasil keterangan di lapangan, diduga akibat korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka, kerugian yang kita ketahui satu unit mobil milik korban dan untuk keseluruhan masih dilakukan pendataan," tandasnya. (ACO)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 90%

Wind: 11.27 km/h

  • 20 Jan 2018 28°C 22°C
  • 21 Jan 2018 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px