Log in

Puluhan Pelajar Bolos Dijaring

Para pelajar bolos dihukum di kantor Satpol PP Tanah Karo, Senin (18/11). Para pelajar bolos dihukum di kantor Satpol PP Tanah Karo, Senin (18/11).

Tanah Karo-andalas Sekira 50 pelajar dari berbagai sekolah menengah diamankan petugas karena kedapatan bolos sekolah di sejumlah lokasi mangkal, Senin (18/11).

Bupati Tanah Karo, Terkelin Brahmana melalui Kakan Satpol PP Hendrik P Tarigan mengatakan, penindakan pelajar bolos itu dilakukan merupakan salah satu program yang digaungkan bupati.

"Ini salah satu program yang digaungkan bupati kita, yakni menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Salah satunya SDM para pelajar sebagai generasi penerus bangsa. Para pelajar ini kita bina dan kita kembalikan ke pihak sekolah dan orang tua," kata Hendrik.

"Kita juga memberikan surat ditandatangani untuk para pelajar yang terjaring tidak mengulangi perbuatan mereka. Kita amankan dari sejumlah lokasi, baik itu warung kopi dan lokasi warnet. Jumlah nya sebanyak 55 pelajar dari berbagai sekolah. Kita harapkan, selain tugas para guru, kita juga harapkan peran serta yang lebih dari orang tua untuk terus melalukan pengawasan terhadap para generasi bangsa ini. Kita juga imbau pihak sekolah melakukan sistem pengawasan yang lebih ketat," ujar Hendrik.

Selain itu, sebut Hendrik, tujuan razia operasi kasih sayang ini untuk meminimalisir kenakalan remaja.

"Ini juga salah satu untuk meminimalisir kenakalan remaja, khususnya para pelajar di Tanah Karo dan menjaga agar mereka tidak terjerumus ke dalam hal yang dapat merusak generasi bangsa kita ini," sebut Kakan.

"Iya, kita bina dan beri hukuman dengan para pelajar membersihkan kamar mandi, berjemur. Kita juga meminta mereka untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya serta membaca teks Pancasila secara bergantian. Dari para pelajar ini kita juga mengamankan HP yang berisi vidio porno, mancis, alat hisap vave, kartu domino, satu rantai kereta (sepeda motor) dan satu buah tang. Ini semua kita sita dan musnahkan. Operasi ini akan kita gelar secara kesinambungan," tegas Kakan Pol PP Tanah Karo tersebut. (RTA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px