Log in

Preman Tukang ‘Deren’ Ditangkap

Preman kampung yang dikenal sebagai tukang ‘deren’ diamankan, Kamis (20/4). Preman kampung yang dikenal sebagai tukang ‘deren’ diamankan, Kamis (20/4).

Medan-andalas Berakhir sudah pelarian Mustika Sihotang alias Mus (30), warga Jalan Pelita VI, Kelurahan Sidorame Barat II, Kecamatan Medan Perjuangan. Dia sempat diburu sejak September tahun lalu karena menderen (minta uang, red) dengan mengancam menggunakan senjata tajam hingga meresahkan warga. Tersangka ditangkap petugas Polsek Medan Timur di depan rumahnya, Kamis (20/4) sore berdasarkan laporan Kasman Halim Suryanto dengan Laporan Polisi No.Lp/950/IX/2016/Restabes Medan/SEK.M.TIMUR tanggal 08 Septempat 2016. Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu Ainul Yaqin menjelaskan, awalnya korban yang sedang duduk di Jalan Pembangunan II didatangi tersangka dan minta uang Rp 50.000, namun tidak diberi.

"Saat itu korban duduk bersama temannya di Jalan Pembangunan II. Pelaku datang minta uang Rp 50.000 ribu, tapi korban tidak memberinya. Pelaku kemudian mengeluarkan pisau dari pinggangnya hendak menikam korban. Tapi, korban lari hingga tersangka melemparinya pakai batu,” terang Ainul. Waktu itu, tersangka sempat mengancam korban akan membunuhnya jika mereka bertemu lagi. Ancaman itu membuat nyawa korban terancam dan melapor ke pihak berwajib. "Setelah korban lari, tersangka mengancam akan membunuhnya. ‘awas kamu ku bunuh kamu ya’. Korban pun takut lalu membuat laporan ke Polsek," ujar Ainul. Setelah mengetahui korbannya melapor ke polisi, tersangka langsung menghilang. Namun belakanga, polisi mengendus keberadaan tersangka setelah keluar dari persembunyiannya. Tersangka ditangkap di rumahnya.

Awalnya, kata Ainul, tersangka sempat berupaya kabur melalui pintu belakang rumahnya, namun petugas sudah mengepung pergerakannya. Namun, saat tersangka diboyong ke komando, warga sempat melempari petugas kepolisian. Petugas terpaksa melepaskan tembakan ke udara untuk membubarkan warga. “Tersangka kita kenakan pasal berlapis, yakni 335 Ayat 1, 368, 170 Jo 351, tentang perasaan tidak menyenangkan, pemerasan dan penganiayaan secara bersama-sama, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun," papar Kanit. (ACO)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 11 Dec 2017 28°C 23°C
  • 12 Dec 2017 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px