Log in

Prarekontruksi Pembunuhan Istri Ketua PD Muhammadiyah Digelar

Kasubdit III/Umum Dit Reskrimum Polda Sumut, AKBP Maringan Simanjuntak bersama Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP Alexander Piliang menggelar prarekonstruksi pembunuhan. Kasubdit III/Umum Dit Reskrimum Polda Sumut, AKBP Maringan Simanjuntak bersama Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP Alexander Piliang menggelar prarekonstruksi pembunuhan.

Sibuhuan-andalas Tim gabungan Polda Sumut dan Polres Tapsel menggelar pra-rekonstruksi kasus pembunuhan Rita, istri Ketua PD Muhammadiyah Sahrin Siregar di tempat kejadian perkara (TKP), rumah korban Desa Mompang, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Rabu (10/7) sekitar pukul 15.30 WIB. 

Pelaksanaan pra-rekonstruksi kasus pembunuhan tersebut mengundang perhatian antusias warga dari berbagai penjuru desa sekitar TKP.

“Tim sedang mendalami dan memintai keterangan beberapa saksi. Kegiatan pra-rekontruksi ini akan kita materikan dan analisa," kata Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP Alexander Piliang kepada wartawan melalui telepon seluler di Sibuhuan, Kamis (11/7).

Dijelaskan Alex, prarekonstruksi tersebut dilakukan untuk mengetahui kejadian yang sebenarnya, sekaligus mengungkap fakta yang diperoleh untuk segera dapat dianalaisa.

"Hingga saat ini, polisi masih mendalami kasus pembunuhan tersebut untuk penyelidikan materi untuk dianalisa. Kita belum dapat menetapkan pelaku pembunuhan tersebut," tukas  Alex.

Pantuan di TKP prarekonstruksi, suami korban Sharin Siregar bersama dua anaknya Abdul Hakim dan Reza Hanif serta saksi lainnya, memberikan keterangan kepada petugas terkait kasus pembunuhan tersebut.

Sebelumnya, istri Ketua PD Muhammadiyah Palas ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya. Kepolisian tidak menemukan adanya barang berharga milik korban yang hilang sehingga menyimpulkan kasus itu masih murni pembunuhan.

Korban dihabisi pelaku yang masih dalam penyelidikan itu dengan tujuh tusukan di bagian leher kiri kanan korban Prarekontruksi itu mendapat pengamanan ketat dari Sabhara dan Reskrim Polres Tapsel serta Polsek Barumun. Hadir menyaksikan, Kasubdit III/Umu Dit Reskrimum Polda Sumut, AKBP Maringan Simanjuntak, Kapolsek Barumun AKP Sudirman SH, Kanit Reskrim Polsek Barumun Ipda Taufik Siregar SH serta sejumlah anggota Reskrim Polres Tapsel. (ISN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px