Log in

Polsek Patumbak Ringkus Empat Penyerang Loket KBT

Petugas Pegasus Polsek Patumbak mengamankan empat tersangka penyerangan loket angkutan. Petugas Pegasus Polsek Patumbak mengamankan empat tersangka penyerangan loket angkutan.

Medan-andalas  Tim Pegasus Polsek Patumbak berhasil meringkus empat tersangka penyerangan Loket Angkutan Umum Koperasi Bintang Tapanuli (KBT) yang berlokasi di Jalan SM Raja, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas pada Jumat (15/3) pukul 23.30 WIB.

"Keempat tersangka bersama empat temannya menyerang loket KBT hingga membuat tiga korban terluka," kata Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Budiman Simanjuntak, Jumat (22/3).

Dijelaskan Budiman, empat tersangka yang berhasil diringkus itu adalah,  Gidion Tambunan alias Dion,  Ricki Silalahi alias Kelabang, Sanggup Silaban alias Laban dan Frengki Sinambela alias Sabar. Polisi masih memburu empat pelaku lainnya.

Peristiwa penyerangan itu dilakukan keempat tersangka bersama empat temannya menggunakan kayu dan bambu mengakibatkan tiga korban terluka, atas nama Media Siagian, Sentosa Silitonga dan Charles Sianturi.

"Aksi penyerangan itu juga membuat empat unit mobil angkutan umum KBT mengalami kerusakan. Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Polsek Patumbak," terang Budiman.

Atas laporan itu, tim Pegasus melakukan penyelidikan. Berdasarkan keterangan saksi dan rekaman CCTV, empat tersangka berhasil diringkus di Jalan SM Raja, persis di simpang Amplas dan Jalan Menteng VII serta seputaran terminal amplas dalam waktu hampir bersamaan, Kamis (21/3).

"Dari para tersangka kita sita barang bukti empat batang bambu. Mereka kita jerat dengan pasal 170 KUHPidana tentang penganiayaan secara bersama-sama dengan ancaman hukuman di atas lima tahun," pungkas Budiman. (DA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px