Log in

Polsek Medan Labuhan Amankan Belasan Motor


Belawan-andalas Belasan unit sepeda motor tanpa dokumen syarat kelengkapan berkendara diamankan pada patroli asmara subuh yang digelar Polsek Medan Labuhan.

Penertiban yang dilaksanakan di area Kawasan Industri Medan (KIM) Labuhan, Minggu (19/5) lalu itu dibenarkan Kanit Lantas Polsek Medan Labuhan, Iptu RP Manullang.

Dia mengatakan, kendaraan tersebut diamankan karena tanpa dilengkapi surat-surat. “Ya, benar. Belasan kendaraan yang tak dilengkapi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM) diamankan. Penertiban dilakukan saat patroli gabungan ‘asmara subuh’,” ujar Iptu RP Manulang, kemarin.

Dia mengatakan, dalam pelaksanaanya, delapan puluh personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan jalanya patroli tersebut. “Giat patroli ini dipimpin Wakapolsek Medan Labuhan, AKP Ponijo bersama Yon-Marhanlan I Belawan. Selai itu terlibat pula Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP),” jelas Iptu RP Manullang.

Manullang menuturkan, selain mengamankan belasan motor, giat patroli asmara subuh ini jajaran Polres Belawan juga membubarkan kerumunan muda-mudi yang tengah asyik berkumpul.

“Selain mengamankan sejumlah kendaraan, pelaksanaan patroli gabungan ini juga membubarkan para pemuda yang melaksanakan asmara subuh. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan aksi balap di lokasi tersebut,” tuturnya.

Manullang menambahkan, kendaraan yang terjaring dalam patroli tersebut dapat diambil bila mana pemilik dapat melengkapi dokumennya.

Baca Juga : Meriahkan Ramadhan, Bankom dan MSC Yonzipur 1/DD Bagikan Takjil dan Sembako Gratis

“Kendaraan dapat diambil. Kalau pemilik dapat menunjukkan dokumen bukti kepemilikannya. Akan tetapi, bila memang tidak ada dokumen bukti pemilikannya, bisa menimbulkan kecurigaan kendaraan bermotor tersebut patut diduga merupakan sepeda motor bodong,” tambahnya.

Polres Belawan dan Polsek Medan Labuhan rutin gelar patroli asmara subuh. Selain Polsek Medan Labuhan, mengantisipasi balapan liar selama Ramadhan, Polres Pelabuhan Belawan menggalakkan patroli pada malam dan asmara subuh hari. Polres Belawan menggalakkan patroli di wilayah hukumnya yang difokuskan di sejumlah titik yang kerap digunakan sebagai ajang balap liar dan asmara subuh oleh kalangan muda-mudi.

“Kita akan meningkatkan patroli asmara subuh di daerah rawan balapan liar. Itu dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama ramadhan,” ujar Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH kepada wartawan, Minggu (5/4). (KKC)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px