Log in

Polsek Medan Kota Ringkus Warga asal Nias

Warga asal Nias pemeras pedagang bakso diamankan di Mapolsek Medan Kota, Kamis (9/8). Warga asal Nias pemeras pedagang bakso diamankan di Mapolsek Medan Kota, Kamis (9/8).

Pemerasan Pedagang Bakso Bakar di Teladan Viral

Medan-andalas Polsek Medan Kota menangkap Revisman Laia (17), karena memeras seorang pedagang bakso bakar yang viral di media sosial, Kamis (9/8) sekira pukul 10.00 WIB. Dalam video berdurasi sekitar 1 menit 23 detik tersebut, tersangka mendatangi dan memeras seorang pedagang bakso bakar berbaju dan berlobe putih yang berjualan di sekitar Stadion Teladan, yang hanya berjarak puluhan meter dari Mapolsek Medan Kota. Saat peristiwa pemerasan terjadi, salah seorang warga sempat merekam aksi tersangka dengan video menggunakan ponsel sehingga viral, dan banyak dibagikan lewat pesan WhatsApp.

Dalam percakapan yang terdengar, korban sempat memohon agar tidak diganggu. "Tolong jangan ganggu saya". Namun bukannya iba, pria kelahiran Hiligawa, Kabupaten Nias Selatan (Nisel) tersebut malah menantang dan mengintimidasi korban. "Kau mau apa rupanya?". Tidak sampai di situ, korban dengan tegas mengatakan agar jangan mengganggunya dan mengancam akan melapor ke Polsek Medan Kota yang jaraknya tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP). "Tolong jangan ganggu saya, itu dekat kantor Polsek," ujar korban memelas.

Namun, tersangka justru menantang, meminta korban agar segera melaporkan aksinya ke pihak kepolisian. "Bilang sana, bilang (maksudnya ke polisi)," ucap tersangka.  Setelah video itu viral dan informasinya sampai ke Polsek Medan kota, hanya dalam hitungan menit tersangka berhasil diringkus.  Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani kepada wartawan mengatakan, tersangka telah diamankan dalam waktu singkat setelah melakukan aksinya.  Mantan Kapolsek Medan Barat itu juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah mendokumentasikan aksi pelaku sehingga mempermudah pihaknya menindaklanjuti dan mengamankan pelakunya. "Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah berani menshare kepada kami tindakan pelaku.  Berkat didokumentasikannya pelaku dan karena datanya sudah akurat, kami bisa lebih mudah menangkap pelaku dengan cepat," ucap Revi. (DA)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 4.83 km/h

  • 10 Dec 2018 28°C 22°C
  • 11 Dec 2018 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px